...

7 Komponen yang Wajib Ada dalam Website Company Profile

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
website-company-profile-dreambox

Perkenalkan perusahaan Anda dengan website company profile

Dalam bisnis online, ada banyak sekali jenis website yang bisa Anda buat untuk membantu branding bisnis Anda salah satunya yaitu website company profile. Jenis website ini sudah banyak dibuat oleh pemilik bisnis guna mengenalkan profil perusahaan dan produk atau jasa yang disediakan.

Bagi Anda yang belum pernah membuat website ini bisa simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Website Company Profile

Sebelum membeli produk atau menggunakan jasa dari suatu perusahaan, tentu biasanya calon pelanggan akan mencari tahu perusahaan apa yang menyediakan produk atau jasa tersebut. Agar calon pelanggan bisa mengenal produk dan perusahaan Anda dengan baik maka diperlukan situs company profile.

Jadi, situs company profile merupakan website yang di dalamnya berisi informasi lengkap mengenai profil suatu perusahaan mulai dari nama, alamat, sejarah, visi misi, tujuan, sampai produk atau jasa yang ditawarkan.

Website ini tak hanya mengenalkan biografi perusahaan pada pelanggan, namun juga bisa menjadi salah satu cara membangun kepercayaan pelanggan pada kualitas perusahaan Anda.

Manfaat Membangun Website Company Profile

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda peroleh dengan membuat company profile, diantaranya yaitu

1. Memperkenalkan Perusahaan 

Tujuan utama dalam membuat profil perusahaan adalah untuk memberikan gambaran mengenai profil perusahaan serta memberikan informasi kepada masyarakat atau pengunjung website.

Dengan memberikan gambaran umum mengenai profil perusahaan Anda, maka masyarakat akan semakin mengenal perusahaan Anda. Semakin terkenal suatu perusahaan, maka akan semakin tinggi tingkat kepercayaan pelanggan terhadap produk atau layanan perusahaan tersebut.

2. Mempromosikan Bisnis 

Berikutnya Anda bisa mempromosikan bisnis Anda melalui website ini.

Saat akan membeli produk atau menggunakan jasa biasanya pelanggan akan mencari informasi promosi melalui website resmi perusahaan. Jadi, jika Anda memiliki website perusahaan resmi akan mempermudah pelanggan mencari informasi promo dan mempermudah Anda mempromosikan produk Anda.

3. Sarana Branding Bisnis

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan pemilik bisnis untuk meningkatkan branding bisnis yang dimiliki. Selain melalui media sosial, Anda juga bisa memaksimalkan website perusahaan untuk meningkatkan branding. 

Anda bisa buat konten blog, artikel atau berita yang menarik di halaman website perusahaan. Pastikan konten yang dibuat memuat informasi yang menarik dan dibutuhkan oleh audiens. 

Jika Anda kesulitan dalam membuat konten sendiri, maka bisa meminta agensi jasa marketing atau website developer untuk membantu Anda dalam mengelola website perusahaan.

4. Menambah Target Pasar

Berikutnya website ini juga bisa membantu memperluas target pasar perusahaan Anda. Sama seperti kegiatan marketing di media sosial yang memiliki target kelompok tertentu, dengan menggunakan website tentu Anda bisa menambah target pasar yang lebih luas tidak hanya masyarakat lokal namun juga internasional.

5. Menarik Minat Pelanggan dan Investor

Website company profile yang menarik bisa menjadi sarana yang tepat untuk menarik minat pelanggan. Agar semakin menarik, Anda juga bisa menampilkan prestasi, berita launching produk, event perusahaan, serta perkembangan bisnis Anda lainnya melalui website ini.

Namun tak hanya menarik minat pelanggan saja, adanya website perusahaan yang isinya lengkap juga bisa menarik minat mitra bisnis atau investor untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan Anda.

Tips Membuat Website Company Profile 

Tertarik untuk membangun website profil perusahaan Anda? Berikut beberapa tips dan cara yang bisa Anda lakukan dalam membangun website company yang baik.

1. Memilih Tampilan yang Menarik

Agar website Anda bisa menarik target pasar, maka pilihlah desain website yang menarik sesuai dengan selera target pasar. Selain memilih desain sesuai target pasar, Anda juga bisa memilih desain yang fungsional yaitu cocok dengan segala konten yang akan dibuat di dalam website.

2. Jelaskan Profil Perusahaan Secara Lengkap

Karena tujuan dari profil perusahaan tak hanya sekedar perkenalan, namun juga membangun kepercayaan maka jangan memberikan informasi yang tidak valid. Pastikan Anda memberikan gambaran profil yang valid, jelas dan memuat informasi yang sekiranya ingin diketahui oleh masyarakat.

Agar bisa menarik minat pelanggan, Anda bisa menggunakan bahasa yang menarik dalam menggambarkan profil perusahaan. Anda tidak harus memakai bahasa formal, jika target market adalah anak anak muda maka tidak ada salahnya memakai bahasa informal atau bahasa gaul.

3. Tampilkan Keunggulan Perusahaan

Saat menjelaskan profil perusahaan, Anda bisa menonjolkan kelebihan produk atau jasa perusahaan Anda dibandingkan dengan kompetitor lain sebagai soft selling. Dengan begitu, pelanggan akan semakin mantap dalam memilih produk atau jasa dari perusahaan Anda.

4. Cantumkan Review

Biasanya pelanggan juga akan mempertimbangkan review dari pembeli atau pengguna sebelumnya sebelum memilih menggunakan suatu produk atau jasa. Untuk lebih meyakinkan calon pelanggan, Anda bisa mencantumkan berbagai review atau feedback positif dari pelanggan Anda sebelumnya. 

Komponen yang Wajib Ada dalam Website Company Profile

Saat membuat website bisnis, tentu ada beberapa komponen yang perlu ada dalam suatu website termasuk dalam membuat website perusahaan. Berikut beberapa komponen yang wajib ada dalam website company profile.

1. Biografi

Yang pertama Anda bisa memberikan deskripsi singkat mengenai identitas perusahaan Anda seperti bergerak di bidang apa dan didirikan tahun berapa.

2. Sejarah

Berikutnya Anda bisa menjelaskan sejarah pendirian perusahaan Anda mulai dari nol, kemudian perkembangannya dari tahun ke tahun sampai saat ini. Anda juga bisa menyebutkan siapa saja yang ikut mendirikan atau mengembangkan perusahaan.

3. Kontak dan Alamat

Salah satu komponen yang wajib ada yaitu kontak informasi perusahaan seperti alamat, nomor telepon, alamat email, alamat semua media sosial, jam kerja, dan lainnya.

4. Visi dan Misi

Jangan lupa untuk mencantumkan visi dan misi perusahaan Anda agar pengunjung bisa lebih paham mengenai perusahaan Anda. Visi dan misi ini juga menjadi aspek penting yang akan dinilai oleh mitra bisnis atau investor sehingga harus dicantumkan dengan baik.

5. Susunan Direksi dan Tim

Tak hanya visi misi, jajaran direksi juga bisa menjadi salah satu faktor pertimbangan investor sebelum menjalin kerja sama. 

6. Produk atau Jasa yang Ditawarkan

Produk atau jasa yang disediakan perusahaan Anda juga wajib ada di dalam website company profile mulai dari nama, logo atau deskripsi produk atau jasa. Dengan begitu orang orang akan mengetahui apa saja produk atau jasa yang disediakan perusahaan Anda.

7. Portfolio

Keunggulan atau pencapaian perusahaan juga bisa ditampilkan melalui portfolio sehingga kepercayaan pelanggan atau mitra bisnis meningkat.

Dreambox, Jasa Pembuatan Website Company Profile Terbaik

Tertarik membuat situs company profile namun kurang menguasai? Serahkan pembuatan website perusahaan Anda pada Dreambox. Dreambox adalah agensi marketing yang ahli dalam membuat desain, web development, digital marketing, campaign sampai strategi marketing dan branding.

Website company profile merupakan website yang berisi gambaran umum profil perusahaan dan penting untuk meningkatkan branding dan kepercayaan masyarakat pada perusahaan Anda. Bagi Anda yang tertarik menggunakan jasa pembuatan company profile yang dijamin menarik bisa kunjungi https://www.dreambox.id/services/website-development/

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms