...

Jasa Bikin Landing Page? Berikut Jenis-jenis dan Manfaatnya!

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
jasa-bikin-landing-page-dreambox

Peroleh data leads melalui jasa bikin landing page

Adanya jasa bikin landing page merupakan sebuah solusi untuk Anda yang sedang membuat situs dengan berbagai kepentingan. Biasanya banyak yang mencari untuk kepentingan perusahaan maupun kepentingan profesional lainnya demi menjamin kualitas situs.

Karena sekarang penggunaan berbagai media digital sudah terbilang sangat berperan penting dalam berbagai aspek. Maka pembuatan landing page merupakan sesuatu yang menjadi kebutuhan di era persaingan bisnis pada zaman serba digital seperti sekarang ini.

Baca Juga: Cara Membuat Landing Page Sendiri dengan Mudah

Apa Itu Landing Page ?

Untuk dapat memahami jasa bikin landing page lebih jauh, mari pahami dulu apa pengertian dari istilah tersebut. Halaman ini diciptakan secara khusus dalam sebuah situs dengan tujuan untuk menjadi sebuah iklan atau kampanye dalam sebuah situs jasa.

Contoh sederhana untuk dapat memahaminya secara mudah adalah ketika Anda dibagikan sebuah link di dalam email, media sosial, maupun berbagai sumber ads lalu Anda klik link tersebut, maka tampilan setelah link diklik disebut sebagai landing page.

Yang perlu dipikirkan seseorang ketika bekerja sebagai pengelolanya adalah bagaimana caranya target mau klik link tersebut. Karena selain ketertarikan untuk buka linknya, perusahaan juga dapat menerima keuntungan berupa data dari pengunjung yang klik link.

Sebab, nantinya sebuah jasa bikin landing page akan membuat settingan supaya pengunjung menginput beberapa data. Data-data yang dimaksud biasanya berkaitan dengan alamat email, jenis kelamin, usia, serta detail nomor telepon untuk kepentingan tertentu.

Lebih jauh lagi pengelola situs bisa melihat sejauh apa conversion rate dari kunjungan tersebut. Conversion rate merupakan sebuah konversi atau perhitungan terkait apa yang dilakukan pengunjung setelah mengunjungi situs Anda, langkah mereka itu sangat penting.

Berbagai tindakan bisa terlihat, mulai dari subscribe kabar terbaru, lihat informasi promo, sampai dengan membuat akun. Maka jangan heran ketika Anda membuka halaman di ecommerce, biasanya tidak lama kemudian akan muncul penawaran pada kotak pesan Anda.

Hal-hal yang seperti ini tentunya menjadi fokus perhatian jasa bikin landing page profesional agar senantiasa memberikan kemudahan untuk klien meraih engagement. Hal-hal yang ditawarkan nantinya kepada pengunjung bisa beragam.

Anda bisa menawarkan promo produk tertentu, informasi update dari perusahaan, dan berbagai penawaran menarik lainnya. Penawaran tersebut bisa disampaikan melalui kontak tersedia. Seperti dalam hal ini masuk ke email sebagai konten marketing.

Baca Juga: Ketahui Syarat dan Kriteria dalam Membuat Website

Manfaat Memiliki Landing Page

Profesi seorang marketing, terutama digital marketing sangat lekat kaitannya dengan penggunaan halaman yang sedang kami bahas sekarang ini. Tidak bisa bekerja sebagai marketing langsung bukan berarti tidak bisa meraih pasar lebih luas.

Fungsinya jasa bikin landing page sangat berperan besar di sini. Apalagi jika Anda memperhatikan serangkaian manfaat dari halaman hasil kerja mereka seperti di bawah:

1. Ajang Promosi

Keberadaan halaman yang diklik tentu sebagai ajang promosi terhadap penawaran produk maupun jasa. Konten promosi ini perlu dibuat secara seksama karena tujuannya agar orang mau membeli produk maupun menggunakan jasa.

Mulai dari kata-kata hingga berbagai aspek persuasif lainnya mesti dibuat sehalus mungkin. Tujuannya agar tidak terkesan memaksa para calon pembeli.

2. Sarana Meningkatkan Conversion Rate

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pengertian dari conversion rate adalah tindakan pengunjung setelah mengunjungi situs. Apabila pengunjung mengunjungi situs karena ketidaksengajaan, bisa jadi yang dilakukan hanya membaca sekilas lalu pergi.

Namun, dengan adanya peranan jasa bikin landing page yang membuat konten lebih menarik maka tindakan pengunjung bisa kemungkinan besar lebih dari sekedar membaca. Reaksi seperti ini yang coba ditingkatkan oleh para profesional di bidangnya.

3. Untuk Memperoleh Data Leads

Data leads adalah berbagai informasi tentang pengunjung yang dibutuhkan perusahaan. Contohnya, informasi berupa jenis kelamin, usia, tempat tinggal, nomor telepon, serta alamat email aktif dari para penggunanya.

Nantinya berbagai informasi ini akan sangat berguna untuk mengirimkan konten promosi maupun update informasi terbaru. Semakin banyak pengunjung maka semakin banyak pemerolehan data leads yang dibutuhkan oleh pemilik situs.

Baca Juga: Gunakan Pagespeed Insight untuk Mengoptimasi Website Anda

Jenis-jenis Landing Page  

Landing page ternyata tidak hanya terdiri atas satu jenis. Nanti, Anda akan memahami lebih jauh ketika sudah bekerja sama dengan jasa bikin landing page terpercaya. Sebagai referensi, berikut berbagai jenis yang dapat Anda pilih:

1. Lead-generation

Lead-generation merupakan salah satu jenis yang tujuan pembuatannya khusus untuk menghimpun data pengunjung. Mulai dari email hingga nomor telepon yang nantinya akan digunakan untuk memberikan sejumlah informasi penting dan menarik untuk dijual.

2. Click-through

Click-through merupakan sebuah tombol yang peranannya membuat pengunjung melakukan sebuah aksi sekarang. Biasanya Anda akan menemukan tombol “Beli Sekarang” atau “Shop Now”. Dua tombol ini merupakan salah satu mengaplikasikan dalam istilah click-through.

3. Lead Capture

Lead capture memiliki peranan untuk memberikan informasi menarik serta jelas kepada pengunjung. Namun, terlebih dahulu pengunjung harus memasukkan alamat email mereka pada situs.

Tugas sebuah jasa bikin landing page mempersuasi pengunjung untuk mau memasukkan alamat emailnya. Serta merasa bahwa informasi yang diberikan pengelola situs memang mereka butuhkan.

4. Advertorial

Pada dasarnya jenis ini merupakan sebuah iklan, namun dikemas serapi mungkin dalam bentuk buletin informasi. Untuk mempengaruhi pengunjung, konten dibuat semenarik dan seaktual mungkin dengan menyertakan berbagai fakta berdasarkan sumber terpercaya.

5. Product Detail

Terakhir, merupakan sebuah halaman yang memuat berbagai informasi detail terkait sebuah produk. Mulai dari harga, jenis produknya, maupun berbagai informasi lain yang bisa sekiranya menarik tindakan pengunjung untuk membeli produk maupun menggunakan jasa.

Baca Juga: Contoh Coding HTML Sederhana untuk Website Anda

Berikut Contoh-contoh Landing Page yang Menarik

Setelah memahami jenis-jenisnya, akan lebih mudah untuk Anda memahami tugas jasa bikin landing page dengan melihat hasilnya. Untuk hasil-hasil yang sudah ada ini kami ambil contoh dari beberapa situs terkemuka, seperti:

1. AirBnB

AirBnB merupakan sebuah layanan sewa properti sementara yang dapat dilakukan secara online. Ibaratnya seperti sebuah hotel, namun dengan penawaran harga lebih ekonomis dengan fasilitas yang layak.

Biasanya AirBnB ini disediakan secara khusus oleh pemilik propertinya sendiri untuk meringankan orang-orang yang berkepentingan di sebuah kota. Bisa menginap satu atau dua malam dengan harga terjangkau tentu memudahkan banyak orang.

2. Startup Institute

Startup Institute merupakan sebuah situs yang digunakan secara khusus untuk menjawab berbagai pertanyaan. Setelah jasa bikin landing page menciptakannya, pengunjung bisa melakukan proses tanya jawab terkait berbagai hal dasar secara digital.

Ada banyak situs tanya jawab skala internasional maupun lokal. Sebagus apa pembuatan landing page dalam situs tersebut akan mempengaruhi tingkat kunjungan maupun reaksi audiens untuk membeli maupun melakukan tindakan lebih dari melihat-lihat saja.

3. Row House

Contoh terakhir adalah Row House sebagai situs yang digunakan untuk menyehatkan tubuh atau menjaga kebugaran diri. Row House memberikan tampilan menarik sesaat setelah Anda mengunjungi situsnya.

Karena pada halaman utamanya terdapat video yang berfungsi sebagai daya tarik agar orang mau melakukan olahraga. Sisi menarik Row House tentu tidak terlepas dari peranan para jasa bikin landing page yang bisa Anda dapatkan juga dari layanan profesional.

Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan website yang Dreambox tawarkan.  Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia website? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms