...

Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Jasa Website Jakarta? Berikut 7 Alasannya!

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
kelebihan-digital-marketing-beriklan-ke-seluruh-indonesia-dreambox

Jasa website Jakarta dapat meningkatkan kredibilitas website Anda!

Pertumbuhan penyedia jasa website Jakarta maupun kota-kota lainnya semakin diminati oleh berbagai lapisan masyarakat. Para pemilik bisnis adalah salah satu pihak yang membutuhkan jasa satu ini. Kebutuhan akan aktivitas pemasaran hingga transaksi melalui platform online tidak dapat ditunda lagi. Inilah mengapa minat terhadap jasa website mulai dari pembuatan, pengelolaan, hingga pengembangan sangat tinggi.

Website atau situs bukan hanya berguna bagi pemilik usaha. Berbagai institusi pemerintah, lembaga non profit, hingga individu juga memanfaatkan web untuk memberikan beragam informasi kepada pengguna internet.

Baca Juga: Pentingnya Website Developer Jakarta Untuk Mengelola Website Anda

Mengenal Pengertian Website dan Fungsinya

Sebelum memilih jasa website Jakarta, ada baiknya Anda mempelajari apa itu situs web. Website dapat didefinisikan sebagai kumpulan halaman World Wide Web yang berada di bawah suatu domain. Situs web sendiri berisi beragam konten yang terdiri dari konten teks, gambar, video, audio, maupun konten lainnya. Platform online satu ini umumnya dibangun untuk suatu tujuan tertentu.

Misalnya untuk tujuan portal berita online, pendidikan, situs belanja online (e-commerce), jejaring sosial, hingga hiburan. Platform digital ini dapat diakses apabila pengguna memiliki koneksi internet. Situs web yang dibuat oleh jasa website Jakarta nantinya dapat dibuka melalui perangkat desktop, laptop, atau smartphone. Untuk membukanya, pengguna perlu memasukkan link atau alamat URL pada web browser. Adapun fungsi-fungsi website antara lain sebagai berikut:

1. Media Komunikasi

Situs web berfungsi sebagai media komunikasi antara satu pengguna dengan pengguna lainnya. Ini dapat Anda jumpai pada situs email, jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube, hingga fitur chatroom.

2. Media Hiburan

Situs web juga berfungsi sebagai media hiburan yang menghadirkan beragam entertainment bagi penggunanya. Misalnya situs game online, live streaming, atau lainnya.

3. Media Pengetahuan atau Informasi

Banyak diantara halaman situs yang dibuat oleh jasa website Jakarta menjadi media pengetahuan. Yaitu menyampaikan berbagai informasi dari belahan dunia manapun. Ada juga situs berisi pengetahuan tentang politik, ekonomi, keuangan, sains, dan sebagainya.

4. Media Menjalankan Bisnis

Seiring perkembangan dunia teknologi, website juga dijadikan sebagai platform menjalankan bisnis. Mulai dari kegiatan promosi, pemasaran, hingga transaksi penjualan.

7 Alasan Anda Perlu Memiliki Website

Perkembangan teknologi menimbulkan adanya perubahan kebiasaan di masyarakat. Jika dulu masyarakat mengandalkan surat kabar dan televisi sebagai sumber informasi, belakangan website menjadi sumber favorit baru bagi banyak kalangan.

Peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia yang mencapai lebih dari 200 juta menunjukkan bahwa situs web perlu mendapat perhatian khusus bagi para pelaku bisnis. Berikut adalah 7 alasan mengapa Anda perlu memiliki situs sendiri.

1. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Menggunakan jasa website Jakarta untuk membuat situs bisnis memiliki urgensi yang sangat tinggi. Kebanyakan orang saat ini mengandalkan internet untuk mencari produk yang mereka inginkan, baik untuk membelinya ataupun mencari referensi awal.

Dengan memiliki situs bisnis, pelanggan dapat memberikan kredit tersendiri terhadap perusahaan Anda. Sedangkan apabila tidak memiliki situs khusus, pelanggan akan beralih ke kompetitor. Memiliki web akan mendongkrak kredibilitas bisnis Anda.

2. Menghemat Biaya

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa membuat situs bisnis membutuhkan biaya besar. Pada kenyataannya, biaya membangun dan mengelola situs lebih hemat biaya dibandingkan memasang iklan pada billboard, spanduk, atau lainnya.

3. Memberikan Informasi kepada Pelanggan

Informasi terkait produk perlu disampaikan secara luas kepada audiens agar mereka tertarik menggunakan produk Anda. Manfaatkan platform digital satu ini untuk memberikan informasi terkait produk maupun jasa berikut manfaat yang bisa mereka peroleh.

Tidak hanya informasi seputar produk, Anda juga bisa memanfaatkan platform tersebut untuk menyampaikan informasi edukatif kepada pengguna internet. Cara ini bisa menjadi solusi membangun citra brand dengan bantuan jasa website Jakarta.

4. Menjangkau Target Pasar yang Luas

Produk usaha baik barang maupun jasa yang dipasarkan lewat platform web memiliki potensi jangkauan pasar yang luas hingga ke pasar global. Menjual produk ke luar negeri kini tidak terhalang lagi.

5. Platform untuk Display Produk

Situs bisnis memudahkan Anda untuk menampilkan beragam produk yang dijual. Gunakan jasa website Jakarta terpercaya yang dapat mendesain tampilan web responsif. Serta dapat menampilkan galeri maupun testimoni dari pelanggan.

6. Menghemat Waktu

Dengan adanya website, aktivitas promosi atau pemasaran bahkan transaksi dapat dilakukan setiap saat. Anda tidak harus stand by di depan komputer untuk melayani kunjungan pelanggan.

7. Mendapatkan Promosi dari Pihak Lain

Nama domain unik memungkinkan perusahaan Anda dipromosikan oleh pihak lain. Kualitas barang maupun jasa yang terpercaya membuat pelanggan tidak keberatan untuk mempromosikan situs web Anda.

Tidak semua orang memiliki kompetensi dalam mendesain, membangun, hingga mengelola situs web. Diperlukan tim profesional untuk menghandle pekerjaan satu ini agar mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: Apa Itu Website? Berikut Pengertian, Manfaat Serta Cara Membuatnya

Tidak perlu bingung mencari jasa yang mengurus website bisnis Anda. Dreambox merupakan jasa website Jakarta yang menyediakan layanan untuk mewujudkan website sesuai tujuan bisnis Anda. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms