10 June 2021

Google Display Network atau GDN merupakan strategi marketing terkini yang dilakukan beberapa pebisnis profesional.

Sadar akan adanya perkembangan pesat dalam dunia teknologi digital, akhirnya berbagai strategi digital marketing dimaksimalkan. Contoh sederhana dari Google Display Network adalah ketika Anda kemarin membuka web penjual jam tangan. hari ini ketika membuka internet, tiba-tiba muncul pada halaman utama web lain dengan isi konten mirip atau bahkan persis sama dengan web yang kemarin Anda kunjungi. Dalam hati, Anda akan berkata, kebetulan, namun sebenarnya hal seperti itu masuk dalam perencanaan pemasaran GDN. Cara yang ditempuh oleh GDN ini dapat memaksimalkan jumlah pembeli karena secara tidak langsung pembeli didoktrin halus setiap membuka web.

Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

3 Manfaat Google Display Network

Ada banyak strategi marketing online saat ini, dari pemaksimalan konten sampai dengan menggaet selebgram untuk endorsement. GDN ini merupakan salah satunya dengan 3 manfaat besar yang dapat Anda terima seperti berikut ini:

1. Pemilihan Target yang Tepat

Target dipilih secara tepat sebab ada riwayat pencarian terkait kata kunci tertentu. Contohnya tadi, ketika kemarin mencari apa maka hari ini bisa jadi pencarian terkait barang tersebut muncul sebagai link paling atas. Untuk menjadi seperti ini dibutuhkan algoritma. Tips untuk para pebisnis demi memaksimalkan peranan Google Display Network dapat mencari referensi kata kunci sesuai dengan produk bersangkutan. Pastikan menyertakan kata kunci paling banyak digunakan agar potensi web Anda bisa menempati halaman pertama. Selain itu, penempatan iklan produk pada web yang selaras juga penting. Misal, usaha yang akan dipromosikan adalah ayam bakar maka nantinya promosi tersebut muncul pada halaman web kuliner atau travelling yang membahas tentang kuliner daerah tertentu.

2. Pemilihan Web yang Pas

Google Display Network memiliki kelebihan menempatkan promosi produk pada web secara tepat. Selain tadi ayam bakar ditempatkan dalam website kuliner maka berbagai produk tertentu juga akan ditempatkan pada web yang selaras dengan produk tersebut. Pemilihan web secara tepat ini penting sebab menentukan atensi audiens ketika membacanya. Orang yang suka kuliner pastinya lebih membutuhkan informasi mengenai makanan. Hal ini pada akhirnya menguntungkan kedua belah pihak sekaligus.

Audiens diuntungkan melalui kemudahan mendapatkan informasi sesuai kebutuhan, sementara Anda diuntungkan karena bisnis diketahui lebih banyak orang. Strategi pemasaran digital sebenarnya dapat lebih optimal daripada pemasaran secara offline. Kuncinya, semua aspek mesti diperhatikan, strategi dijalankan secara maksimal, dan serius melakukan bisnis. Jangkauan luas cukup dari belakang layar merupakan keuntungan agar Anda dapat melakukan bisnis dan membesarkannya tanpa harus keluar dari ruangan.

3. Memaksimalkan Promo di Berbagai Web

Ketika satu keyword pada hari tertentu membuat Anda dapat melihat keyword serupa kemudian harinya maka konsumen tidak akan merasa risih atau bosan membaca. Penyebaran informasi senada pada berbagai halaman web menjadi kelebihan tersendiri. Disebarkannya konten melalui internet maka bukan hanya satu dua orang yang berpotensi membacanya. Asalkan sedang mencari kata kunci sesuai produk jualan Anda maka besar kemungkinan produk tersebut lekas laku keras di pasaran. Asalkan ada target marketing yang jelas, seperti usia, lokasi, dan jenis kelamin maka biasanya apa yang dicari mudah ditemukan khalayak. Bisnis online memang menjanjikan keuntungan besar, namun demi mewujudkan kesuksesan saat merintisnya dibutuhkan strategi.

Baca Juga: 3 Hal yang Sebaiknya Anda Tahu Tentang Inbound Marketing

Salah satunya penyertaan GDN untuk menarik lebih banyak pengunjung yang pada akhirnya dapat dijadikan pelanggan. Berbagai kemungkinan untuk sukses dapat diwujudkan, salah satunya melalui Google Display Network pada berbagai halaman web. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!