05 April 2021

Kalimat tagline yang tepat akan membuat personal branding yang sukses.

Sedang berusaha menyusun kalimat tagline yang efektif? Maka Anda perlu mencari inspirasi agar mendapatkan ide yang brilian dalam pembuatan tagline untuk brand Anda. Inspirasi ini dapat berasal dari karakter khas produk dan jasa yang disediakan. Bisa juga dari contoh tagline personal branding dari brand-brand terkemuka. Dimana kesuksesan branding dan pemasaran produk maupun jasa juga dipengaruhi oleh tagline yang khas dan efektif.

Pentingnya Memiliki Tagline yang Bagus

Tagline diketahui sebagai kalimat pendek yang berisi beberapa kata dan mampu mendeskripsikan produk dengan sangat baik. Berbeda dengan slogan yang dibuat per produk dan sifatnya sementara. Tagline umumnya dibuat sekali saja dan digunakan dalam jangka panjang, sehingga membuatnya dibutuhkan ketelitian.

Kalimat tagline yang tepat dan efektif akan membantu membuat personal branding yang sukses. Yakni nama produk menjadi mudah diingat, dan setiap kali masyarakat memerlukan sesuatu yang berkaitan dengan produk tersebut. Maka akan menjadikannya sebagai pilihan, alhasil produk yang disediakan pun akan selalu dicari dan laris manis.

Baca Juga: 5 Kegiatan Branding yang Wajib Ditiru dari Brand Terkenal Ini

Berbagai Contoh Tagline Personal Branding yang Bagus

Memahami arti penting dari kalimat tagline yang super pendek namun jelas dan menarik, maka Anda dapat melihat berbagai contoh tagline personal branding yang bagus dan perlu dilakukan. Agar dapat terinspirasi dan memunculkan ide segar untuk menyusun tagline bagus berikutnya. Adapun contoh-contohnya adalah:

1. Just Do It dari Nike

Nike dikenal di seluruh dunia sebagai penyedia produk sportswear berkualitas dan berkelas. Produknya digunakan banyak orang di dunia termasuk pecinta kegiatan olahraga di tanah air. Brand besar yang berdiri di tahun 1972 ini juga memiliki kalimat tagline yang mendukung personal brandingnya agar dapat sesukses sekarang. Yakni Just Do It! yang memiliki arti “Lakukan Saja!”.

Tagline ini tidak hanya mudah diingat namun juga menjadi sumber motivasi bagi siapa pun untuk mantap mengambil suatu keputusan. Lewat kalimat pendeknya yang menginspirasi dan memotivasi banyak orang. Tagline ini ikut berkontribusi pada kesuksesan Nike hingga dikenal di seluruh dunia seperti sekarang.

2. Moving Forward dari Toyota

Contoh tagline personal branding berikutnya yang juga terbilang bagus adalah Moving Forward dari brand otomotif Toyota. Kalimat tagline tersebut memiliki arti “Terus Bergerak Maju” yang kemudian mendeskripsikan misi Toyota untuk menjadi perusahaan otomotif yang terus berinovasi dan menjadi yang terdepan. Tagline ini sekaligus memotivasi banyak orang untuk terus bergerak maju, sehingga membuat Toyota semakin dikenal luas oleh masyarakat dunia. 

3. Think Different dari Apple

Apple terkenal dengan kalimat tagline yang menarik dan memotivasi banyak orang juga, yakni Think Different. Melalui tagline tersebut Apple mampu merealisasikannya ke produk yang tidak biasa dan selalu punya inovasi baru. Selain itu, tagline ini juga memotivasi banyak orang agar bisa berpikir kreatif atau out of the box agar dapat sukses.

4. Connecting People dari Nokia

Nokia juga memiliki salah satu contoh tagline personal branding yang bagus di dunia, yakni Connecting People. Hal ini sesuai dengan karakter produknya yakni ponsel yang mampu menghubungkan antara satu orang dengan orang lainnya meskipun terpisah jarak. Lewat tagline ini pula Nokia seolah mengajarkan siapa saja untuk selalu menjaga hubungan baik atau silaturahmi.

5. Because You’re Worth It dari L’oreal

Beralih ke produk kosmetik, ada L’oreal yang sukses dengan tagline uniknya Because You’re Worth It. Terciptanya tagline ini di tahun 1973 ketika penggunaan kosmetik atau make up masih menjadi kontroversi. Sebab wanita yang memuaskan kosmetik akan dianggap “palsu”. Namun L’oreal tetap bergeming dan memberi dukungan bahwa mengaplikasikan kosmetik adalah hal terbaik dan wajar untuk dilakukan. Tercermin dari tagline tersebut.

Baca Juga: 4 Alasan Brand Lokal Ini Laku Keras

Masih banyak lagi contoh tagline personal branding yang dapat dijadikan sumber inspirasi, namun mengutamakan brand-brand besar yang mendunia sebagai sumber inspirasi tentu sangat tepat untuk dilakukan. Sebab tidak tertutup kemungkinan akan memunculkan ide kalimat tagline yang efektif dan membawa produk yang dimiliki untuk masuk ke pasaran dunia.

Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!