...

Contoh Slogan Perusahaan yang Bertahan Hingga Kini

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
contoh-slogan-perusahaan-dreambox

Contoh Slogan Perusahaan: Kunci Kesuksesan Bisnis Anda

Slogan perusahaan merupakan ciri khas dari sebuah perusahaan untuk dikenal dan diingat oleh konsumennya. Ciri khas ini berupa sepenggalan kalimat singkat tapi padat dan memiliki segudang arti berkaitan dengan produk perusahaan tersebut.

Selain ciri khas, slogan juga menggambarkan sebuah kepribadian, makna, serta manfaat dari sebuah produk itu sendiri. Sehingga konsumen akan tergerak untuk dapat mengkonsumsi produk yang perusahaan atau brand tawarkan dan bisa mempengaruhi keberhasilan pemasaran.

Contoh Slogan Perusahaan yang Bertahan Hingga Kini

Di Indonesia, sudah sangat banyak slogan yang beredar, dari slogan perusahaan pemilik produk sampai ke perusahaan pemberian layanan jasa. Setiap slogan sangatlah menarik untuk dibaca dan didengar, karena kalimat yang disuguhkan sangat mudah untuk diingat yang nantinya dapat menstimulus para konsumen untuk tetap ingat dan selalu ingat jika sebuah slogan maka pandangan langsung terarah ke produk itu.

Banyak perusahaan yang masih berdiri sampai saat ini. Mungkin umurnya sudah puluhan tahun. Salah satu kunci bertahan dari banyak perusahaan tersebut adalah dengan slogan yang selalu berada di benak konsumen. Berikut adalah beberapa contoh slogan perusahaan yang bertahan hingga kini:

1. Teh Botol Sosro – “Apapun Makanannya, Minumnya Teh Botol Sosro”

slogan-logo-teh-botol

Slogan yang sering muncul di TV ini sangat mudah untuk diingat. Kata-kata yang sederhana menjadi kekuatan untuk menarik konsumen yang memliki hobi makan. Selain makan adalah kebutuhan, banyak dari sobat sekalian yang makan itu menjadi hobi terutama hobi mencoba makan-makanan apa saja dari yang umum sampai tidak umum. The botol sosro mencoba untuk selalu hadir di setiap makan sobat sekalian. Melalui slogan tersebut, teh botol sosro ingin bisa memenuhi kebutuhan minum sobat sekalian, baik di rumah maupun di luar rumah, baik di warung makan maupun di restoran, teh botol sosro akan selalu ada sehabis sobat sekalian makan dan ingin minum.

2. Tolak Angin – “Orang Pintar Minum Tolak Angin”

logo-slogan-tolak-angin-dreambox

Pesan yang ingin disampaikan melalui slogan ini sudah sangat jelas. Tolak Angin yang merupakan perusahaan pemberi asupan yang dipercaya dapat menghindarkan Anda dari masuk angin, mencoba untuk masuk ke benak konsumen dengan cara menggunakan kata-kata “orang pintar”. Perusahaan tersebut menekankan bahwa jika kalian orang pintar, kalian harus sehat, jika ingin tetap sehat minumlah Tolak Angin. Konsumen yang membaca dan mendengar slogan tersebut mudah sekali untuk tertarik perhatiannya. Kata-kata “orang pintar” cocok digunakan bagi konsumen Indonesia yang pintar-pintar semua, sehingga slogan tersebut mudah untuk diingat.

3. Dancow – “Aku dan Cow suka Dancow”

logo-slogan-dancow-dreambox

Perusahaan susu yang satu ini, telah sukses mendapatkan hati dari anak-anak di seluruh Indonesia. Anak-anak cenderung suka dan tertarik jika sedang berbicara tentang hewan. Dengan memanfaatkan situasi tersebut, Dancow menempatkan kata “sapi” pada slogannya supaya anak-anak suka dan ingat jika sapi saja suka dengan Dancow. Slogan ini pun terdengar memang untuk anak-anak, karena pada iklan yang beredar pun menggunakan sesosok anak kecil untuk bercerita bahwa mereka juga suka sama Dancow sama dengan si “sapi”.

4. Indomie – Indomie Seleraku

logo-slogan-indomie-dreambox

Rasanya slogan ini merupakan slogan yang sangat sederhana. Hanya terdapat dua kata di sana “Indomie” dan “Seleraku”. Seluruh kalangan masyarakat akan sangat mudah mengingatnya. Tetapi, slogan ini terbentuk dari kepercayaan diri perusahaan tersebut yang sangat besar. Mereka percaya kalau produk Indomie benar-benar lezat dan bisa untuk menjadi selera orang banyak. Kenyataannya pun sesuai dengan slogan tersebut, kelezatan yang ditawarkan Indomie benar-benar memikat hati banyak konsumen di Indonesia.

Anda juga perlu memperhatikan slogan perusahaan. Buatlah slogan yang sederhana, singkat tapi padat, mudah diingat, dan sesuai dengan nilai-nilai yang menjadi keunggulan untuk meningkatkan promosi produk atau jasa Anda.

Setelah mengetahui beberapa contoh slogan perusahaan, Anda akan lebih paham mengenai pentingnya slogan untuk perusahaan. Bila ingin lebih praktis, layanan website dari Dreambox adalah solusinya. Mulai dari website design hingga website revamp, Kami siap memberikan yang terbaik untuk Anda! Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia branding? Kunjungi website Dreambox Branding Agency di sini.

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms