...

Ketahui Manfaat Hingga Tips Memilih SEO Agency

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Tingkatkan traffic website Anda dengan SEO Agency.

Jika Anda kesulitan meningkatkan penjualan produk, sudah saatnya mempertimbangkan jasa SEO agency. Digital marketing bukan hanya bisa dilakukan dengan sosial media. Mengoptimalkan platform website juga tidak kalah pentingnya. Berbicara tentang website untuk bisnis, Search Engine Optimization adalah topik yang tidak boleh diabaikan. SEO adalah teknik yang dilakukan untuk mendapatkan rangking teratas di halaman utama mesin pencari.

Untuk website bisnis, teknik optimasi bukan hanya bertujuan untuk mendapatkan rangking teratas pada mesin pencari. Akan tetapi tujuan akhirnya adalah mendapatkan traffik berkualitas sehingga mendongkrak penjualan.

Baca Juga: Ketahui Ciri Artikel SEO Friendly serta Tahapan Membuatnya

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu SEO

Sebelum mengenal apa saja manfaat SEO agency serta tips memilihnya, alangkah baiknya Anda mengetahui apa itu SEO. Untuk memahaminya, perhatikan gambaran berikut. Apa yang Anda lakukan ketika mencari suatu informasi lewat halaman Google?

Pastinya Anda tidak ingin membuang waktu untuk pergi ke halaman dua. Akan tetapi langsung melakukan klik pada salah satu link di halaman pertama dari hasil pencarian Google. Tindakan yang sama juga dilakukan pengguna internet lainnya. Pengguna internet saat ini mengandalkan Google sebagai mesin pencari favorit untuk mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan.

Dengan demikian, jika ingin menjual produk lewat website, pastikan halaman web Anda berada pada halaman pertama pencarian. Inilah salah satu layanan dari SEO agency yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan web bisnis. Optimasi bukan hanya memungkinkan situs mendapatkan traffik tinggi secara kuantitas. Akan tetapi juga menyasar audiens secara tepat berdasarkan tujuan web bisnis. Misalnya untuk branding, memberikan informasi, melakukan transaksi, dan sebagainya.

Selain menggunakan SEO agency, Anda mungkin tidak asing dengan teknik Search Engine Marketing (SEM). Keduanya sama-sama dilakukan pada mesin telusur. Akan tetapi terdapat perbedaan cukup mendasar. SEO berfokus pada pengoptimasian website sehingga mendapatkan peringkat teratas pada mesin pencari secara organik, sedangkan SEM fokus menempatkan situs pada hasil pencarian teratas melalui iklan berbayar secara instan.

Optimasi yang dilakukan SEO agency membutuhkan waktu lama untuk memperoleh hasil maksimal untuk jangka panjang, sedangkan hasil pada teknik SEM diperoleh dalam waktu singkat untuk jangka pendek.

Kenali Manfaat SEO untuk Bisnis

Penerapan teknik Search Engine Optimization secara tepat mampu memberikan pengaruh positif terhadap bisnis Anda secara umum. Beberapa manfaat menerapkan SEO pada website bisnis antara lain:

1. Meningkatkan Lalu Lintas Kunjungan

Pengguna cenderung melakukan klik ke situs di halaman atas hasil pencarian. Optimasi mesin pencari memungkinkan situs Anda mendapat peringkat teratas sehingga traffic kunjungan meningkat.

2. Menghasilkan Traffic yang Konsisten

Menggunakan jasa SEO agency membantu situs Anda mendapatkan kunjungan secara konsisten. Lain halnya dibanding menggunakan media sosial atau email marketing yang lalu lintasnya mengalami lonjakan tajam secara cepat.

3. Traffic Organik Tanpa Bayar

SEO adalah teknik gratis yang tidak memerlukan biaya khusus untuk memperoleh lalu lintas kunjungan. Jadi, Anda dapat menghemat biaya pemasaran dan mengalokasikannya untuk keperluan pemasaran yang lain.

Meski demikian, optimasi mesin pencari memerlukan pengelolaan secara konsisten. Misalnya membuat konten-konten berkualitas serta relevan dengan informasi yang dibutuhkan pengguna.

6 Tips Memilih SEO Agency

Mengelola situs bisnis memang tidak mudah, terutama jika Anda belum memiliki kompetensi pada bidang tersebut. Untuk memudahkan pekerjaan satu ini, ada baiknya menggunakan jasa agensi SEO terpercaya.

ketahui-manfaat-hingga-tips-memilih-seo-agency-dreamboxUsahakan agar tidak mudah tergiur oleh harga murah. Agar uang yang Anda keluarkan tidak sia-sia, perhatikan tips memilih jasa agensi SEO berikut ini:

1.  Mudah Ditemukan di Mesin Pencari

Tips pertama yang perlu diperhatikan yaitu pastikan situs penyedia jasa optimasi dapat ditemukan di search engine. Penyedia jasa terpercaya terdiri dari tim profesional di bidangnya, sehingga situsnya mudah Anda temukan di halaman utama mesin pencari. Gunakan kata kunci yang relevan sesuai kebutuhan Anda.

2. Harga Masuk Akal

Tips memilih SEO agency selanjutnya yaitu memperhitungkan harga yang ditawarkan. Pilihlah harga wajar dan masuk akal. Jangan mudah tergiur oleh harga jasa SEO yang terlalu murah.

Sebaliknya, hindari juga jasa SEO yang menawarkan harga terlalu tinggi. Tidak bisa dipungkiri bahwa harga tinggi sering membuat orang berpikir kualitas layanannya paling baik. Sebaiknya Anda membandingkan harga antara penyedia satu dengan lainnya.

3. Layanan Analisis Website

SEO agency berkualitas biasanya memberikan layanan analisis singkat secara gratis bagi pelanggannya untuk mengetahui persaingan pada kata kunci tertentu. Dengan adanya layanan ini, Anda bisa melihat bagaimana tingkat kesulitannya.

4. Perhatikan Testimoni Pelanggan

Testimoni pelanggan adalah sesuatu yang perlu Anda pertimbangkan. Cari tahu bagaimana pelanggan memberikan ulasan terhadap performa situs mereka setelah menggunakan jasa tersebut.

5. Perhatikan Tampilan Websitenya

Halaman situs penyedia jasa adalah wajah utama yang menunjukkan proyeksi kinerja tim mereka. Jika performa situs bagus, mudah diakses tanpa loading lama, maka perlu dipertimbangkan.

6. Tidak Memberi Janji Berlebihan

Pilihlah penyedia jasa yang jujur dan realistis mengenai layanan mereka. Jangan mudah termakan oleh janji manis penyedia jasa.

Baca Juga:Ketahui Manfaat Hingga Tips Memilih SEO Agency

Era digital menuntut Anda untuk bergerak cepat sehingga tidak tertinggal dari para kompetitor. Untuk memudahkan pekerjaan tersebut, gunakan jasa SEO agency terpercaya. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini! 

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms