...

Desain Website? Ketahui 5 Hal ini Sebelum Melakukannya!

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE

Desain website menjadi hal yang umum dilakukan sekarang ini.

Harus diakui jika memang teknologi internet sudah berhasil memberikan revolusi dunia pada berbagai macam hal, termasuk desain website. Pemasaran dengan cara yang konvensional semakin lama juga bergeser, apalagi dengan kemunculan alternatif online. Perusahaan yang berada di seluruh dunia juga memberikan proyeksi citra positif di internet. Berjualan di internet atau memiliki website bisnis sekarang bukan menjadi hal yang asing lagi. Bahkan banyak perusahaan kecil yang berlomba-lomba memiliki website sehingga bisnis mereka menjadi semakin dikenal banyak orang.

Baca Juga: Tingkatkan Pendapatan Jualan di FB dengan Facebook Ads

Persiapan Sebelum Lakukan Desain Website

Web design menjadi salah satu aspek sangat penting untuk perusahaan di dunia modern seperti sekarang ini. Lebih-lebih jika perusahaan menjual berbagai macam produknya di website. Berikut berbagai macam hal yang harus diketahui sebelum melakukan web design, antara lain:

1. Lakukan perencanaan pembuatan dengan baik

Alamat website menjadi hal pertama yang harus dilakukan. Pilih alamat yang nantinya digunakan. Pemilihan alamat bisa bergantung dari target pasar Anda. Jika target pasar Anda adalah Indonesia bisa menggunakan bahasa Indonesia, namun jika target pasar hingga ke luar negeri, lebih baik menggunakan bahasa asing. Nama domain bisa disesuaikan dengan nama produk, maupun nama perusahaan.

2. Website harus user friendly

Ketika merancang website, pastikan jika website harus user friendly. Website user friendly memiliki navigasi yang sederhana serta user experience. Dengan menyederhanakan navigasi, pengunjung akan betah menghabiskan waktu di situs Anda. Anda juga harus menggunakan navigasi yang mudah dimengerti dan bersifat umum, contohnya seperti about , home, support dan blog. Selain itu waktu loading situs juga harus diperhatikan. Tidak ada pengguna internet yang mau menunggu lama hanya untuk membuka sebuah wesbite. Jagalah waktu sehingga pemuatan halaman website bisa lebih singkat dengan membatasi ukuran foto, flash serta file lain. Terakhir adalah kemudahan penggunaan. Buat situs yang bisa di berbagai macam perangkat, browser dengan ukuran layar yang pas. Hal ini akan membuat audiens menjadi nyaman singgah di website Anda.

3. Memiliki desain menarik

Saat melakukan desain website, desain menarik secara visual menjadi sebuah kewajiban bahkan menjadi sebuah faktor penting dalam segi desain. Anda bisa membuat website yang memuat foto-foto berkualitas tinggi. Desain optimal merupakan desain yang menggabungkan teknik SEO agar bisa meningkatkan fungsionalitas. Untuk memperbaiki desain, Anda bisa mengoptimalkan konten serta menghapus tautan yang rusak.

4. Konten harus berkualitas

Konten sekarang ini masih menjadi raja di dalam dunia pemasaran digital. Bahkan konten disebut sebagai wajah situs mana saja. Konten yang Anda buat harus berdasarkan kaidah SEO seperti relevansi, keringkasan hingga sebaran kata kunci. Hindari konten yang menggunakan jargon, atau kata-kata rumit. Konten yang mudah dibaca mempunyai peluang jumlah pengunjung jauh lebih besar dibandingkan dengan konten yang sulit dimengerti. Bahkan, konten dengan orientasi SEO tinggi bisa menarik perhatian audiens dan menjadi sumber sangat baik untuk memberikan sejumlah informasi bermanfaat. Jangan lupa selalu memperbarui konten sehingga visibilitasnya utuh.

5. Aman

Keamanan juga menjadi sebuah poin penting ketika mendesain situs. Anda harus menggunakan enkripsi SSL sehingga pengunjung bisa terlindungi dari ancaman dunia seperti peretasan.

Baca Juga: Tips dan Cara Berjualan di Google untuk Melariskan Bisnis Anda

Mendesain web memang gampang-gampang sulit, apalagi jika baru melakukannya pertama kali. Akan lebih baik menyerahkan kegiatan desain website ini pada jasa yang profesional, sehingga Anda tinggal menunggu hasil akhir yang berkualitas. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

 

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms