...

8 Indikator SEO yang digunakan oleh SEO Agency

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
indikator-seo-yang-digunakan-oleh-seo-agency-dreambox

SEO Agency dapat membuat jangkauan target user lebih luas lagi.

Hampir sebagian besar orang berpikir bila hadirnya SEO agency merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan peluang bisnis bagi pelaku usaha. Karena pemilik bisnis yang memiliki web bisa menduduki peringkat pertama Google.

Semuanya berkat teknik search engine optimization berkualitas. Menariknya lagi adalah ternyata teknik ini tidak hanya membicarakan tentang peringkat saja. Namun cukup efektif meningkatkan kuantitas dan kualitas lalu lintas kunjungan blog.

Jadi pengunjung yang berdatangan tidak hanya sekedar asal mampir blog bisnis Anda saja. Namun mereka turut melancarkan tujuan pembuatan blog itu sendiri, sehingga hal tersebut efektif meningkatkan branding dengan baik.

Selain itu juga bisa meningkatkan angka transaksi penjualan dengan baik. Itulah kenapa saat ini peran SEO agency sangat penting sekali untuk mempromosikan produk dan profil blog bisnis. Sehingga mudah dikenal.

Baca Juga: 4 Keuntungan Masa Depan Menggunakan Jasa SEO Agency

Pengertian SEO

Sebelum mengenal indikatornya, saatnya mengenal pengertiannya dulu. Jadi search engine optimization adalah bentuk apresiasi yang didapatkan oleh pemilik blog karena sukses berada dalam peringkat pertama mesin pencari Google dengan baik.

Jadi bila dilihat dari definisi umumnya yaitu cara untuk memaksimalkan web supaya bisa menduduki peringkat teratas mesin pencari. Biasanya fokusnya adalah dari organic research yang dilakukan oleh user saat ini.

Organic research didapatkan dari user yang sudah mengetik kata kunci pencarian pada mesin pencari sesuai dengan keyword yang digunakan oleh pemilik web. Jadi dalam hal ini, tugas SEO agency banyak.

Salah satunya adalah harus fokus pada pencarian kata kunci organik. Jadi cara kerjanya berbeda sekali dengan SEM. Karena SEM hanya fokus pada media iklan Google saja. Jadi lebih baik SEO.

SEM membutuhkan biaya untuk melakukan promosi iklan, sedangkan SEO tidak. Teknik search engine optimization efektif membuat web Anda lebih mudah ditemukan orang, sehingga dapat meningkatkan traffic dengan baik sesuai kebutuhan.

Tapi kenapa dari banyaknya jumlah mesin pencari namun pihak SEO agency lebih fokus pada Google saja? Padahal masih ada mesin pencari lainnya. Yaitu Bing, Yahoo, Amazon, dan masih banyak lainnya.

Google lebih dipilih karena termasuk mesin pencari terpopuler bagi pengguna internet. Bahkan ada banyak miliaran pengguna internet selalu menggunakan Google sebagai mesin pencari. Itulah kenapa Google menguasai pangsa pasar sekarang.

Selain itu, Google juga dianggap sebagai penentu kesuksesan pembuatan web. Dengan teknik yang digunakan oleh SEO agency profesional efektif menjaring banyak pelanggan dan meningkatkan traffic. Sehingga jangkauan audiens tepat sasaran.

Baca Juga: Ketahui Jenis Layanan yang Ditawarkan Jasa SEO Website

Tipe Traffic SEO

Setelah memahami pengertiannya, saatnya mengenal tipe trafficnya. Karena ternyata ada beberapa jenis trafik berdasarkan fungsinya. Di bawah ini adalah tipe traffic yang dipengaruhi oleh teknik search engine optimization, antara lain:

  1. Quality Traffic, tipe ini sangat berkualitas. Karena menentukan nilai kualitas trafik berdasarkan besaran nilai konversi data pengunjung web. Tentunya ini sangat menguntungkan pemilik web bisnis agar mendapat banyak pembeli. Karena semakin banyak kualitas trafik web membuat jumlah calon pembeli semakin banyak. Biasanya pengunjung web yang berdatangan berkat optimasi SEO agency ini berubah menjadi pembeli saat menemukan produk yang diinginkan. Itu artinya trafik yang dihasilkan sangat berperan penting terhadap transaksi penjualan bisnis Anda. Biasanya cara ini dihasilkan karena berhasil memanfaatkan kata kunci transaksional, sehingga hasilnya juga lebih baik untuk berbisnis.
  1. Quantity of Traffic – Kuantitas ini berperan penting untuk meningkatkan performa web. Bila jumlah pengunjung website yang berdatangan semakin banyak, maka nilai traffic menjadi lebih baik dan sesuai kebutuhan. Itulah kenapa saat ingin mengembangkan sebuah situs bisnis perbanyak konten yang berkualitas pada setiap halamannya. Anda bisa meminta pihak SEO agency untuk menciptakan konten yang berisi kata kunci bersifat informasional.
  1. Organic Traffic, tipe ini sangat disukai pemilik blog. Karena gratis. Dengan adanya trafik organik inilah membuat jumlah pengunjung web semakin banyak. Otomatis ini efektif meningkatkan konversi penjualan produk Anda. Misalnya saat ada yang mengetik kata kunci tertentu pada mesin pencari. Maka saat di klik kata kuncinya akan muncul blog Anda pada hasil pencarian, sehingga bisa menghasilkan traffic secara organik.

Baca Juga: SEO Merupakan Long Term Investment, Ini Buktinya!

Indikator SEO

Sebelum menggunakan layanan SEO agency, sebaiknya pahami dulu indikatornya. Karena ternyata ada 8 indikator yang perlu diperhatikan demi memaksimalkan halaman situs. Berikut ini adalah 8 indikator yang dimaksud, antara lain:

  1. Struktur URL, proses pembuatannya harus disesuaikan dengan topik dan tema yang sudah ditentukan. Disamping itu di dalamnya harus ada permalink atau slug yang tepat. Yaitu mengandung main keyword halaman konten.
  2. Pemanfaatan SSL/ TLS untuk meningkatkan keamanan data. Karena data pengguna dienkripsi otomatis sejak proses transfer datanya berlangsung, sehingga web lebih optimal. Lihat url untuk melihat ada SSL dan TLS web.
  3. Membuat topik konten perlu diperhatikan oleh SEO agency. Karena bagian ini menunjukkan hasil traffic ke depannya. Maka dari itu lakukan keyword research, sehingga bisa mendapat info yang relevan dengan bisnis.
  4. Tentukan search intent, yaitu pembagian kata kunci berdasarkan tujuan bisnisnya. Ada 4 search intent. Yaitu informational, navigational, commercial dan transactional. Sehingga bisa meningkatkan nilai penjualan bisnis untuk membangun usaha Anda.
  5. Memperhatikan struktur konten sesuai prinsip penulisan artikel yang benar. Yaitu menggunakan metode 5W dan 1H. Sebaiknya buat heading structure, video, dan gambar. Sehingga bisa menunjang kebutuhan konten yang sedang dibuat.
  6. Tambahkan meta tags. Yaitu mulai dari meta title serta deskripsi. Ini penting untuk membantu Google mengindeks halaman web Anda. Supaya cepat terindeks, jangan membuat meta title dan deskripsi terlalu banyak.
  7. Tambahkan backlink untuk membuat blog Anda dianggap memiliki kredibilitas tinggi oleh Google. Namun pastikan backlink yang didapatkan berasal dari web dan blog berkualitas, sehingga efektif meningkatkan kualitas blog dengan baik.
  8. Memaksimalkan kecepatan loading web secara mobile dan bagi pengguna desktop. Ini efektif membuat blog lebih mudah mendapat ranking di halaman mesin pencari. Jadi usahakan memperhatikan hal ini dengan baik lagi.

Manfaat SEO Bagi Bisnis Anda

Ada banyak manfaat yang diterima oleh pengguna jasa SEO agency. Karena metode search engine optimization ini baik untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Dibawah Ini adalah beberapa manfaat teknik ini untuk bisnis:

  1. Bisa meningkatkan jumlah kunjungan website secara organik. Menariknya adalah cara ini lebih hemat daripada menggunakan promosi iklan dengan biaya mahal. Itulah kenapa teknik ini sering dipilih pelaku bisnis untuk usahanya.
  2. Teknik ini efektif membuat konversi bisnis semakin meningkat. Itu karena dalam praktiknya menargetkan kata kunci transactional, sehingga hal tersebut efektif meningkatkan peluang transaksi bisnis dari pengunjung website yang telah berdatangan.
  3. Metode ini bisa membuat jangkauan target user lebih luas lagi. Cukup buat artikel blog dengan kata kunci yang sifatnya informasional saja. Kemudian lakukan optimasi on dan off page. Hasilnya maksimal.

Baca Juga: Apa Saja Jenis dan Fungsi Kata Kunci dalam SEO

Search engine optimization adalah cara terbaik untuk membuat halaman web muncul pada halaman pertama mesin pencari. Itulah kenapa bila ingin membuat web masuk pada rangking pertama, gunakan SEO agency berkualitas. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Anda. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms