...

Jasa SEO Website? Ini 7 Jenis Layanan yang Ditawarkan

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
jenis-layanan-yang-ditawarkan-jasa-seo-website-dreambox

Jasa SEO website dapat membuat traffic meningkat drastis.

Saat ini internet semakin berkembang membuat peran jasa seo website menjadi lebih dibutuhkan oleh para pelaku bisnis. Karena pemanfaatan internet tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan pengguna secara personal saja.

Namun juga mulai dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis. Ada banyak pelaku usaha menggunakan media internet marketing untuk mempopulerkan websitenya, sehingga lebih mudah menyampaikan informasi produk kepada calon pelanggan sesuai target marketnya.

Karena semuanya dapat diakses menggunakan kata kunci yang pas. Jadi setiap informasi layanan, produk, dan referensinya bisa dicari langsung dengan sekali klik komputer dan smartphone dengan mudah. Semuanya berkat SEO.

Itulah kenapa jasa seo website merupakan pilihan terbaik untuk pelaku bisnis yang ingin webnya bisa muncul dalam mesin pencarian dengan mudah. Karena bisa lebih praktis tanpa harus melakukan optimasi sendiri.

Baca Juga: Apa Saja Jenis dan Fungsi Kata Kunci dalam SEO

Pengertian SEO

Sebelum mengupas tentang apa saja jenis layanan yang disediakan oleh agency SEO web, maka pahami dulu pengertiannya. Search Engine Optimization merupakan salah satu strategi digital marketing paling efektif untuk bisnis.

Dengan menggunakan teknik inilah web Anda bisa tampil dalam posisi teratas Google dengan kata kunci yang dipilih. Sehingga calon konsumen bisa lebih mudah menemukan usaha Anda melalui search engine tersebut.

Itulah kenapa keberhasilan optimasi jasa seo website ini tergantung pada mesin pencari. Namun sayangnya ternyata ada juga agency yang belum memahami algoritma Google dalam meningkatkan traffic website.

Jadi meski optimasi website terus dilanjutkan, namun web bisnisnya tetap saja tidak ditemukan oleh mesin pencari.  Misalnya memiliki produk bisnis toko hp, maka yang muncul dalam pencarian utama pengunjung sesuai kata kuncinya.

Yaitu, “toko hp”. Sayangnya untuk menampilkan hasil pencarian itu terbatas spotnya. Hanya 10 spot saja yang tersedia. Padahal dengan berhasil menduduki peringkat teratas efektif membangun brand bisnis lebih terkenal lagi.

Selain itu, peran optimasi jasa seo website ini juga efektif meningkatkan trafik pengunjung. Maka dari itu memahami pengertian search engine optimization dan layanan jasanya itu penting. Sehingga hasilnya lebih optimal.

Layanan yang Ditawarkan Jasa SEO

Tentunya ada banyak layanan yang ditawarkan oleh mereka. Masing-masing layanan tersebut memiliki kelebihan tersendiri untuk membangun branding. Di bawah ini adalah macam-macam layanan yang umumnya disediakan oleh pihak agency, yaitu:

  1. On Page. Ini adalah langkah melakukan optimasi pada konten yang dipublikasikan. Biasanya optimasi seperti ini paling sering ditawarkan oleh pihak jasa seo website. Fokusnya adalah riset keyword, eksternal internal link.
  2. Off Page. Ini merupakan strategi optimasi di luar situs. Yaitu seperti meningkatkan EAT, menjalankan link building, memperhatikan local SEO. Kemudian menggunakan forum online dan media sosial. Serta fokus pada backlink.
  3. Technical. Layanannya dilihat dari segi teknisnya supaya bisa sesuai algoritma Google. Mengingat sifatnya teknis, sehingga hanya bisa dikerjakan oleh jasa seo website profesional. Layanannya membaca performa web lewat Google Analytics.
  4. Local search engine optimization. Metode yang digunakan untuk menunjukkan bisnis dalam pencarian lokal. Karena hampir sebagian besar pengguna internet selalu melakukan pencarian lokal untuk menemukan produk terdekat yang dibutuhkan. Jadi efektif!
  5. Backlink. Strategi ini terkadang ditawarkan oleh jasa seo website secara terpisah dari layanan off page. Jadi harga yang ditawarkan berdasarkan kuantitas dan kualitas backlinknya. Setidaknya harus relevan dengan tema web.
  6. Teknik Suara. Banyak pencarian muncul pada mesin pencari dilakukan menggunakan suara. Untuk itulah optimasi menggunakan voice search sangat penting, sehingga banyak agency menawarkan layanan tersebut kepada calon konsumennya secara mobile.
  7. Penulisan Konten. Jenis jasa seo website ini juga sangat dibutuhkan untuk membuat web berada dalam peringkat teratas pencarian Google. Karena semakin banyak artikel yang berkualitas membuat web lebih mudah ditemukan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja SEO dan Apa Perbedaannya dengan SEM?

Manfaat Jasa SEO

Setelah mengenal seperti apa layanannya, tentunya Anda akan mendapatkan manfaatnya didalamnya. Sehingga bisa memilih jenis layanan seperti apa yang paling dibutuhkan. Berikut adalah manfaat menggunakan jasa agency SEO, antara lain:

  1. Hadirnya layanannya membuat traffic meningkat drastis. Itu karena setiap jasa seo website profesional siap membantu konsumennya dalam mengoptimasi keyword berdasarkan usahanya, sehingga saat peringkat webnya bagus, jumlah pengunjungnya semakin banyak.
  2. Tidak hanya lalu lintasnya saja yang meningkat, brand awareness juga demikian. Karena setiap orang lebih mudah mengenal produk yang sedang dijual melalui pencarian kata kunci berdasarkan topiknya. Sehingga hasilnya maksimal.
  3. Kredibilitas web semakin bagus karena bisa memperlihatkan kualitasnya berdasarkan niche tertentu. Ini berkaitan dengan EAT. Dalam hal ini, setiap agency harus melakukan update algoritma Google terbaru untuk meningkatkan kredibilitas web.
  4. Efektif meningkatkan leads. Peluang untuk melakukan transaksi penjualan produk dengan calon konsumen semakin meningkat dengan adanya kenaikan leads. Calon konsumen yang mulai tertarik akan meninggalkan informasi berupa kontak. Biasanya ini terjadi saat kontennya berkualitas.
  5. Ketika optimasi keyword sukses sesuai dengan produk yang dijual, maka penjualan produknya akan semakin meningkat. Karena saat konsumen mengetik kata kunci secara spesifik, pasti tujuannya ingin melakukan pembelian secara langsung.
  6. Hadirnya jasa seo website berkualitas memungkinkan proses optimasinya lebih baik dan tepat sasaran. Karena mereka tahu bagaimana strategi terbaik yang selalu up to date sesuai dengan algoritma Google agar sempurna.

Tentunya untuk mendapatkan beberapa manfaat di atas dibutuhkan keahlian yang profesional. Itulah kenapa peran layanan search engine optimization itu sangat penting agar bisa menciptakan web bisnis yang terbaik sesuai kebutuhan.

Baca Juga: SEO Merupakan Long Term Investment, Ini Buktinya!

Pentingnya Jasa SEO untuk Perusahaan

Hadirnya jasa mereka sangat membantu perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk lebih mudah. Karena efektif meningkatkan jumlah pengunjung web bisnis dengan cepat. Berikut adalah pentingnya jasa seo website untuk sebuah perusahaan:

  1. Hadirnya mereka bisa membuat kredibilitas perusahaan semakin meningkat. Karena kualitas web semakin baik berkat teknik ini. Mulai dari konten, desain web, dan performa webnya. Semuanya dibuat secara berkualitas dan responsif.
  2. Efektif membuat brand awareness meningkat. Tentunya brand awareness termasuk bagian terpenting perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, sehingga efektif membuat konsumen semakin loyal dengan produk perusahaan. Jadi bisa mendapat konsumen banyak.
  3. Hadirnya jasanya membuat jumlah pengunjung web meningkat. Jumlah pengunjung tergantung dari rangking halaman Google. Itulah kenapa dengan teknik optimasi yang tepat, hal tersebut efektif membuat website berada dalam halaman pertama.
  4. Web menjadi lebih user friendly berkat optimasi tersebut. Karena teknik ini efektif membuat web lebih responsif untuk pengguna secara mobile. Selain itu juga efektif meningkatkan kecepatan sebuah web lebih baik.
  5. Perkembangan perusahaan semakin meningkat. Karena ada sejumlah tool analytics yang siap membantu perusahaan untuk memberikan data web sesuai kebutuhan. Mulai dari jumlah pengunjung, aktivitas, link (CTA). Pengembangan bisnis lebih mudah.
  6. Web semakin up to date karena optimalisasi tersebut. Itu karena optimasinya dilakukan dengan membuat konten yang selalu up to date dan relevan. Hal tersebut membuat perusahaan lebih baik daripada kompetitornya.

Baca Juga: Berbagai Keuntungan Menggunakan SEO Agency Jakarta, Simak Cara Kerjanya

Jadi seperti itulah beberapa layanan terpopuler yang sering ditawarkan. Dengan memahami beberapa layanan di atas, tentu ini bisa membantu memilih yang sesuai kebutuhan. Selanjutnya tinggal memilih jasa seo website profesional. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Anda. Klik di sini!</a

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms