...

Tips Jasa SEO Membuat Konten Berkualitas yang Tinggi Traffic

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
jasa-seo-berkualitas-dreambox

Tips membuat konten ala jasa SEO berkualitas

Jasa SEO berkualitas mampu membantu suatu website untuk meraih peringkat pertama dalam mesin pencari seperti Google. Caranya ialah dengan fokus pada upaya mengoptimalisasi SEO atau Search Engine Optimization.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam upaya mengoptimalisasi SEO, misalnya saja membuat konten berkualitas. Hal ini mampu menarik pengguna internet untuk berkunjung ke website.

Ketika banyak orang berkunjung ke website, maka rating akan meningkat pada mesin pencari. Jadi, tidak perlu memikirkan strategi selain Search Engine Optimization ini.

Tips Konten Berkualitas 

Sebelum membahas tipsnya, sudahkah Anda tahu apa itu konten? Konten ialah sebuah informasi, edukasi maupun hiburan yang mampu diterapkan dalam beragam media atau produk elektronik.

Konten ini dapat berbentuk artikel, infografik, video, animasi explainer, e-book hingga e-magazine. Mari menyimak beberapa tips membuatnya di bawah ini supaya hasilnya berkualitas tinggi.

1. Menentukan Topik

Tips menulis seperti jasa SEO berkualitas yang pertama ialah menentukan topiknya terlebih dahulu. Topik perlu dipertimbangkan dengan matang supaya kontennya nanti lebih terstruktur dan terarah.

Setelah mendapatkan topik, Anda akan mampu membuat konten berkualitas. Jangan lupa menyesuaikan topiknya dengan niche website Anda. Jangan sampai topiknya melenceng jauh dari niche sendiri.

Jika baru pertama kali membuatnya mungkin akan kesulitan memikirkan idenya. Anda boleh mencari inspirasi di Google Trends. Jadi, Anda bisa mengetahui apa yang sedang tren dan memanfaatkannya sebagai ide.

2. Menerapkan Kata Kunci Secara Tepat

Tips jasa SEO berkualitas selanjutnya ialah menentukan kata kunci sesuai dengan topik kontennya. Jangan sampai sudah menentukan topik yang sesuai, tetapi kata kuncinya tidak relevan.

Jika merasa kebingungan dalam menemukan kata kunci, coba manfaatkan beragam tools online, misalnya saja Google Keyword Tools atau KWFinder. Setelahnya, Anda tidak akan salah lagi dalam menerapkan kata kunci.

3. Membuat Judul menarik

Tips jasa SEO berkualitas selanjutnya ialah membuat judul menarik. Hal ini disebabkan karena judul ialah elemen penting dalam konten yang pertama kali dilihat oleh pengguna internet.

Judul perlu memberikan sedikit gambaran mengenai isi konten sehingga pengunjung dapat memperkirakan apakah yang mereka cari ada di dalamnya atau tidak. Jadi, pastikan untuk membuat judul secara jelas, padat dan jujur, tetapijuga menarik.

Jangan lupa menyematkan kata kunci pada judul sehingga kontennya mudah ditemukan oleh pengguna internet. Kata kunci sendiri memang perlu disebar di dalam konten artikel, termasuk pada judul.

4. Membuat Engaging Content

Tips jasa SEO berkualitas selanjutnya ialah membuat engaging content. Engaging content yang dimaksud yakni konten yang menghadirkan perspektif baru, pengetahuan, maupun hal bermanfaat dan menginspirasi. Artikel yang belum pernah dibuat orang sebelumnya tentu akan tampak menarik.

Hal ini tidak hanya menarik banyak minat pengunjung untuk membaca, tetapi juga turut berkomentar. Selain itu, Google juga akan menilai apakah artikel Anda telah membangun hubungan dengan pengunjung.

Apabila hubungan tersebut sudah terbentuk, maka potensi website untuk meraih posisi tinggi di Google akan besar. Jadi, silahkan mencoba menciptakan artikel yang mampu memunculkan reaksi positif dari pengunjung.

5. Menyematkan Link Terkait

Ketika membuat konten seperti jasa SEO berkualitas, jangan lupa untuk menyematkan link di dalamnya. Jangan membiarkan pengunjung datang dan pergi begitu saja. Anda perlu membuat mereka nyaman dan tidak buru-buru menutup halaman website.

Sematkan saja link konten Anda lainnya sehingga pengunjung tertarik untuk membacanya. Jadi, setelah selesai membaca salah satu artikel, pengunjung akan beralih membaca artikel lainnya di website Anda.

Namun, pastikan konten yang disematkan link tersebut masih berhubungan. Kemudian, jangan lupa memastikan link sudah benar atau valid sehingga pengunjung akan langsung dibawa menuju kontennya.

Manfaat Membuat Konten Secara Konsisten

Konten di masa sekarang banyak dipakai untuk kepentingan komersial, misalnya mengenalkan produk atau jasa suatu perusahaan. Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa membuat artikel perlu dilakukan secara konsisten.

Padahal, jasa SEO berkualitas yang membuat artikel secara konsisten akan mendatangkan banyak manfaat bagi perusahaan. Tidak hanya manfaat dalam hal pemasaran, tetapi juga loyalitas konsumen, seperti penjelasan berikut.

1. Menurunkan Biaya Pemasaran

Ketika membuat konten secara konsisten, maka akan membantu menurunkan biaya pemasaran. Karena prosesnya berlangsung terus menerus, biasanya proses pembuatan kontennya akan semakin ringkas.

Hal ini seringkali berdampak pada kualitas yang menurun. Akan tetapi, jika perusahaan mampu memperhatikan hal ini, konsistensi kualitas dapat dipertahankan. Pembuatan artikel melalui jasa SEO berkualitas ini mampu membantu menurunkan biaya pemasaran.

Karena, biayanya akan jauh lebih murah daripada memasang iklan di media seperti televisi. Bahkan, SEO juga tergolong lebih murah apabila dibandingkan dengan memasang iklan di media konvensional lainnya.

Umumnya, artikel yang diperlukan oleh blog bisnis selama 30 hari ialah 10 konten. Akan tetapi, bisa juga dinaikkan frekuensinya menjadi 30 konten untuk setiap bulannya.

2. Menaikkan Awareness

Manfaat berikutnya ialah mampu menaikkan awareness. Ketika suatu brand kerap tampil pada platform, brand akan lebih sering terlihat oleh audiens. Tentu saja hal ini membuat audiens lebih mengenal brand terkait.

3. Meningkatkan Interaksi dengan Audiens

Di zaman digital seperti sekarang, audiens tersebar dalam beragam saluran. Ada audiens yang senang menghabiskan waktunya dengan laptop atau komputer. Ada juga yang memilih saluran sosial media hingga radio internet.

Jadi, ketika jasa SEO berkualitas membuat banyak artikel, maka Anda mempunyai lebih banyak titik untuk berinteraksi dengan audiens. Oleh sebab itu, jangan hanya fokus membuat satu buah artikel.

4. Memberi Edukasi pada Pasar

Pasar yang belum mendapat edukasi tentu akan sulit untuk diberi tawaran produk atau jasa. Namun, ketika pasar sudah memahami bahwa mereka memerlukan solusi atas masalah tertentu, akan mudah untuk diberi penawaran.

Masyarakat sendiri memang senantiasa melakukan riset sebelum membeli sesuatu. Riset ini bisa melalui interaksi dengan konten dari beragam platform. Misalnya melalui mesin, pencari, media sosial hingga toko online.

5. Menumbuhkan Kepercayaan

Konten yang konsisten akan menumbuhkan rasa percaya pada audiens sebab brand tampak senantiasa aktif. Berbeda halnya dengan brand yang tidak konsisten, maka audiens akan ragu apakah brand masih beroperasi atau tidak.

6. Mendatangkan Permintaan

Manfaat yang dihadirkan oleh konsistensi artikel dari jasa SEO berkualitas ialah mendatangkan permintaan. Pada mulanya, audiens melihat brand, memperoleh edukasi, lantas mulai yakin untuk membeli produk atau jasa.

7. Menaikkan Pengalaman Konsumen

Hubungan antara konsumen tidak berhenti setelah terjadi pembelian. Namun, hubungannya perlu berjalan terus menerus. Hubungan yang mampu bertahan lama bisa menunjukkan bahwa produk atau jasa terbukti mampu mengatasi masalah konsumen.

8. Menciptakan Loyalitas Konsumen dengan Brand

Konten dapat menjadi tanda loyalnya seorang konsumen. Anda bisa melihatnya melalui kemauan konsumen dalam berlangganan atau follow akun sosial media milik brand.

Setelah membaca tips dan manfaat membuat konten berkualitas serta konsisten, apakah Anda sudah memperoleh gambaran mengenai cara menjalankannya? Cukup andalkan jasa SEO berkualitas untuk membantu pembuatan konten terbaik.

Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan website yang Dreambox tawarkan. Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia SEO Website? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms