...

6 Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Company Profile yang Tepat

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
website-company-profile-dreambox

Website Company Profile dapat Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Terhadap Jasa atau Produk yang Perusahaan Anda Tawarkan

Website company profile adalah sebuah situs web yang dirancang untuk menginformasikan identitas, produk atau layanan, serta keunggulan perusahaan kepada calon pelanggan. Karena itu, dibutuhkan jasa pembuatan website company profile yang tepat.

Sebab dengan website yang profesional dan informatif, bisnis atau perusahaan Anda dapat menjangkau lebih banyak audiens sebagai calon pelanggan. Selain itu, website yang baik juga dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan dan meningkatkan kepercayaan konsumen.

Fungsi Website Company Profile

Website company profile memiliki berbagai fungsi penting yang dapat membantu perusahaan dalam mencapai tujuan bisnisnya. Berikut ini adalah beberapa fungsi utamanya:

1. Memperkenalkan Perusahaan

Fungsi utama dari web company profile adalah untuk memperkenalkan perusahaan kepada audiens secara umum. Melalui website ini, perusahaan dapat menjelaskan identitas, visi, misi, serta sejarah perusahaan dengan lengkap dan terstruktur.

Sehingga pengunjung dapat memahami lebih baik tentang apa yang perusahaan tawarkan, nilai-nilai yang dipegang, dan hal yang membedakan perusahaan tersebut dengan kompetitornya.

2. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Website profil yang profesional dan informatif dapat membantu meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap perusahaan. Karena itu, informasi di dalamnya harus lengkap, jelas, dan transparan.

Termasuk di antaranya informasi mengenai produk atau layanan, portofolio, testimoni pelanggan, serta kontak yang dapat dihubungi. Sebab website yang kredibel dan terpercaya akan membuat konsumen lebih tertarik melakukan pembelian.

3. Meningkatkan Branding

Desain yang menarik dan sesuai dengan identitas perusahaan akan membantu menciptakan impresi atau kesan positif bagi audiens. Karena itu, website profil perusahaan adalah alat branding yang efektif.

Selain itu, website juga dapat menjadi wadah promosi dan berbagai konten yang relevan dengan calon pelanggan. Baik itu berupa artikel maupun berita terkini terkait perusahaan, bidang terkait, atau produk dan layanan yang ditawarkan.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Company Profile

Karena pentingnya fungsi website company profile bagi perusahaan atau suatu bisnis, maka pemilihan jasa pembuatan website yang terbaik juga tidak kalah krusial. Agar tidak salah memilih, terapkan berbagai tips berikut ini.

1. Tinjau Portofolio

Sebelum memilih jasa pembuatan website company profile, penting untuk meninjau portofolio mereka terlebih dahulu. Periksa dengan seksama website yang telah mereka buat sebelumnya, perhatikan apakah desainnya profesional, responsif, dan menarik.

Tinjau juga fitur-fitur yang ditawarkan dan perhatikan apakah sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Dengan meninjau portofolio, Anda dapat melihat kualitas dan kemampuan jasa pembuatan website tersebut dalam menciptakan web sesuai keinginan dan kebutuhan perusahaan.

Selain itu, jangan hanya melihat desain visualnya saja, tapi perhatikan juga pengalaman pengguna (user experience) yang disajikan dalam portofolio. Pastikan website tersebut memiliki tampilan yang intuitif bagi pengunjung.

Terakhir, perhatikan jika mereka memiliki pengalaman dalam membuat website untuk bisnis yang sejenis dengan bidang perusahaan Anda. Ini bisa menjadi keunggulan karena artinya, mereka sudah memahami kebutuhan yang spesifik untuk websitenya.

Perhatikan Pengalaman

Tips memilih jasa pembuatan website company profile yang selanjutnya, perhatikan pengalaman mereka dalam industri ini, termasuk berapa banyak proyek yang telah ditangani atau diselesaikan.

Sebab, pengalaman yang luas dapat menunjukkan keahlian dalam menghadapi berbagai masalah yang mungkin timbul selama proses pembuatan website.Ini dapat membantu Anda menghindari kesalahan umum dan memberikan solusi yang efektif.

Kemudian, perhatikan juga apakah mereka memiliki testimoni dari klien-klien sebelumnya. Informasi ini akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kemampuan dan rekam jejak jasa pembuatan website tersebut.

Evaluasi Kemampuan Desain

Desain website merupakan salah satu faktor utama dalam memilih jasa pembuatan website apapun. Pastikan jasa yang Anda pilih memiliki kemampuan desain yang kreatif, modern, dan sesuai dengan kepribadian dan citra perusahaan.

Dalam portofolio nya, perhatikan apakah desain yang dihasilkan dapat memuat identitas brand terkait. Sebab jasa pembuatan website yang baik akan mampu menggabungkan elemen-elemen desain yang konsisten dengan logo, warna, dan visual perusahaan.

Desain yang sesuai dengan merek atau brand akan menciptakan kesan yang kuat dan meningkatkan citra merek Anda di mata pengunjung. Kemudian, selain dari aspek desain visual, perhatikan juga desain struktur informasi dan navigasinya.

Pastikan bahwa website yang mereka buat memiliki tampilan yang intuitif, dengan menu dan navigasi yang mudah dipahami oleh pengunjung. Desain yang baik akan membantu pengunjung menemukan informasi yang mereka cari dengan mudah, dan membuat mereka tetap tertarik menjelajahi website Anda.

2. Website Responsif dan Mobile Friendly

Salah satu aspek yang tidak kalah penting dalam memilih jasa pembuatan website company profile adalah responsivitas tampilannya. Sebab saat ini, penggunaan perangkat digital semakin luas dan beragam.

Oleh karena itu, penting bagi website company profile Anda untuk dapat diakses dengan baik melalui perangkat apapun, baik itu perangkat mobile seperti smartphone dan tablet maupun perangkat lainnya seperti komputer dan laptop.

Pastikan jasa pembuatan web pilihan Anda mampu membuat website yang responsif dan mobile friendly agar pengunjung dapat mengaksesnya dengan lancar tanpa hambatan. Apalagi, responsivitas suatu website juga merupakan salah satu faktor teknis yang mempengaruhi peringkat SEO.

3. Fungsionalitas dan Kelengkapan Fitur

Selain desain yang menarik dan responsif, website company profile yang baik juga harus fungsional serta memiliki fitur-fitur yang relevan. Contohnya yaitu fitur-fitur seperti formulir, kontak, integrasi media sosial, galeri foto atau video, e-commerce, atau fitur-fitur lain yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Karena itu, diskusikan dengan jasa pembuatan website company profile tersebut mengenai fitur-fitur yang Anda butuhkan. Misalnya untuk website profil suatu toko online, maka Anda mungkin akan membutuhkan fitur keranjang belanja (cart).

Contoh lain jika website Anda ingin memamerkan portofolio produk atau layanan, maka fitur berupa galeri foto dan video penting untuk dimiliki. Karena itu, pastikan bahwa jasa pembuatan web tersebut dapat memenuhi semua fitur yang dibutuhkan.

4. Pemeliharaan dan Dukungan Teknis

Website company profile adalah sebuah investasi jangka panjang, jadi pastikan bahwa penyedia jasa pembuatan web tersebut juga menyediakan layanan pemeliharaan (maintenance) dan dukungan teknis.

Di antaranya seperti layanan update konten, pemantauan kinerja, dan perlindungan keamanan. Selain itu, perhatikan pula dukungan teknis yang mereka berikan dalam menangani masalah yang mungkin timbul setelah website selesai dibuat.

Contoh kendala yang kerap terjadi dan butuh perhatian lebih lanjut di antaranya seperti kecepatan muat halaman (page speed) yang lambat, masalah keamanan dan privasi, dan lain sebagainya. Dengan dukungan teknis, ini akan membantu memastikan website Anda tetap berjalan dengan lancar dan optimal. 

Keenam tips di atas penting untuk diperhatikan ketika hendak memilih jasa pembuatan website untuk profil perusahaan Anda. Selain itu, jangan mudah tertipu dengan yang menawarkan harga terlalu rendah, sebab biasanya ini tidak sesuai dengan kualitasnya..

Sebaiknya, pilihlah jasa pembuatan website company profile yang lengkap, profesional, serta memiliki reputasi dan impresi baik dari klien sebelumnya. Sebagai solusi, Anda bisa berkonsultasi dengan kami dan menggunakan layanan website dari DreamBox dengan cara mengunjungi halaman berikut.

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms