...

Jasa Redesign Website, Kapan Anda Membutuhkannya?

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
jasa-redesign-website-dreambox

Jasa redesign website dapat mengoptimalkan fungsi website Anda

Banyak orang belum mengerti kapan sebaiknya menggunakan jasa redesign website serta apa manfaat yang akan didapatkan saat menggunakannya. Renovasi website perlu dilakukan untuk memperbarui terutama pada sistem keamanan para pengguna.

Pada dasarnya sebuah situs web akan membantu memberi tahu berbagai informasi mengenai perusahaan atau produk kepada para pengunjung. Website juga memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi tanpa batasan waktu dan tempat.

Mungkin, karena telah dikembangkan sejak lama, situs web memiliki penurunan pengunjung. Hal ini jelas dikarenakan beberapa alasan seperti tampilan telah ketinggalan zaman, banyak keluhan, bug, sudah tidak aman, dan sebagainya.

Baca Juga: Berbagai Manfaat Website serta Elemen dan Komponen Dalamnya

Mengapa Website Anda Butuh Upgrade?

Beberapa orang menganggap bahwa web tidak membutuhkan upgrade karena dianggap bisa bertahan lama. Sehingga banyak orang tidak tahu bahkan mau melakukan upgrade untuk situs webnya.

Seperti diketahui bahwa sebenarnya, website membutuhkan hosting yang menjadi kebutuhan pokok saat akan terhubung menggunakan internet. Hosting sendiri diibaratkan sebagai sebuah rumah yang menampung berbagai data penting, dan melindungi bahaya.

Jasa redesign website sangat menyarankan untuk melakukan upgrade hosting agar situs tetap aman saat digunakan. Tentunya jika tidak melakukan upgrade, data atau konten dalam situs akan hilang ditelan waktu.

Pentingnya upgrade sendiri adalah untuk memperluas kapasitas dari penyimpanan sehingga mampu menampung konten Anda. Saat kapasitas hosting penuh, pemilik situs tidak akan bisa mengunggah file sehingga banyak menemukan kendala.

Perlunya upgrade hosting juga dilakukan untuk mengurangi berbagai kemungkinan server down. Hal ini dikarenakan hosting sudah tidak mampu atau cukup untuk menampung data-data sehingga server down.

Selanjutnya adalah, upgrade dilakukan untuk mempercepat laju akses website sehingga para pengunjung tidak perlu menunggu waktu loading lama. Dengan upgrade, halaman semakin ringan, dan responsif termasuk tidak menyedot banyak badwidth.

Tidak melakukan upgrade juga akan membuat situsnya kurang mampu menampung pengunjung. Sebab itu, jasa redesign website sangat menyarankan melakukan upgrade hosting agar situsnya berkembang serta mampu menampung banyak pengunjung.

Upgrade juga dilakukan guna memperoleh berbagai fasilitas lebih banyak sehingga akan semakin professional. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan oleh layanan cloud web-hosting setelah melakukan upgrade.

Dengan begitu, situsnya mampu bergerak ke arah lebih baik, serta memiliki traffic pengunjung yang luar biasa. Hal-hal ini jelas akan mendatangkan banyak profit terutama bagi pemilik situsnya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Website untuk Bisnis Online?

9 Tanda Anda Membutuhkan Jasa Redesign Website

Perkembangan teknologi semakin mengalami peningkatan yang sangat pesat sehingga memudahkan seseorang melakukan pekerjaannya. Dari tahun ketahunnya, teknologi terus berkembang dalam rangka peningkatan fiturnya yang meningkatkan pengalaman penggunanya.

Jasa redesign website dibutuhkan untuk memperbaiki tampilan situs agar lebih baik. Bukan hanya memperbaiki penampilan, tapi juga berbagai hal termasuk server dan berbagai lainnya sehingga keamanan para pelanggan tetap terjaga.

Tidak sedikit pemilik situs yang membiarkan asetnya begitu saja setelah selesai dibuat, padahal perlu dilakukan pembaruan. Berikut beberapa tanda bahwa situs Anda membutuhkan jasa pembaruan.

1. Tidak Ramah Pengguna

Seperti diketahui device phone dan desktop memiliki tampilan berbeda, tidak sedikit website yang kurang ramah pengguna smartphone. Ketika web tidak memberikan user experience akan ditinggalkan.

Sebagian besar pengunjung situs mungkin tidak terlalu memperdulikan hal ini. Mungkin bagi pengunjung situs yang tidak bisa memuat sebagian halaman hanya perlu di refresh atau muat ulang saja.

Tentu tidak benar, karena jika hal itu terjadi maka sudah seharusnya menggunakan jasa redesign website. Jasa tersebut mampu memperbaiki situs yang menampilkan format berbeda saat di perangkat lain.

2. Loading Lama

Sebagian orang mungkin merasa sabar dengan hal ini, padahal loading lama menandakan bahwa situs sudah butuh diperbaiki. Berbagai hal perlu pembaruan, sebab itu terdapat jasa yang mengurusi beberapa permasalahan tersebut.

Akses ke halaman situs yang lama tentu membuat pengunjung menunggu. Saat sudah memiliki tanda ini, pemiliknya perlu menggunakan jasa redesign website untuk memperbaruinya sehingga cepat.

Loading lama juga akan mempengaruhi peringkat pengguna pada mesin pencari. Karena pengalaman pengguna yang buruk, peringkat juga akan turun dan website tertimbun dengan website-website lain.

3. Web Flash

Flash merupakan teknologi lama, sehingga tidak didukung di banyak perangkat. Untuk membuatnya available pada banyak perangkat tentu membutuhkan pembaruan oleh jasa professional redesign halaman website.

Namun, sebagian pemilik situs mungkin sulit memisahkan flash karena telah menjadi bagian dari sejarah website. Karena perkembangan fitur tersebut telah membantu umat manusia sehingga berhasil seperti sekarang.

Meskipun telah menjadi bagian dari sejarah, web flash perlu diperbarui oleh jasa redesign website. Karena banyak pengguna yang saat ini tidak lagi menggunakan web flash.

Baca Juga: Ketahui Komponen pada Website yang Perlu Anda Perhatikan

4. Memperbarui Konten

Seiring waktu konten perlu diperbarui dan ditambahkan untuk menarik pengunjung lainnya. Jika web sudah tidak diupdate konten, hal ini berbahaya karena akan menghilangkan ketertarikan pengunjung.

Seorang pemilik situs yang tidak bisa melakukan pembaruan konten tentu akan tertinggal. Karena konten menjadi hal terpenting dalam mempertahankan eksistensi situs pada mesin pencarian sehingga dikenal luas.

5. Tidak Konsisten

Hal lain yang membuat Anda membutuhkan jasa redesign website misalnya saja seperti logo bergeser posisi pada beda perangkat. Hal ini tentu sangat mengganggu tampilan situsnya.

Berbagai hal yang tidak konsisten tentu hanya akan mendatangkan kebingungan saja. Apalagi jika calon pelanggan melihatnya, perusahaan akan terlihat tidak professional, mungkin dianggap penipu, dan lain sebagainya.

6. Umpan Negatif

Pemilik website kadang kurang perhatian terhadap komentar para pengunjung, terutama tentang hal-hal yang perlu diperbaiki. Biasanya dibalik umpan negatifnya, pengunjung memberikan masukan untuk pemilik website.

Kurangnya kepekaan pemilik situs menjadi permasalahan yang cukup besar karena bisa mendatangkan berbagai umpan negatif. Hal ini tentu akan mempengaruhi pengunjung lain sehingga tidak berada lama di situs Anda.

7. Branding Kadaluarsa

Seperti diketahui jika web harus konsisten dengan merek perusahaan. Jangan sampai pengunjung melihat halamannya berisi merek perusahaan lain akibat dari branding sudah kadaluarsa sehingga digantikan.

Seperti diketahui bahwa website sama seperti tanah yang bisa disewakan sesekali waktu. Jangan sampai masa sewa habis dan website digunakan oleh pengguna lain sehingga slogan tergantikan oleh yang baru.

Baca Juga: Website Agency, 3 Karakteristik Desain Website yang Baik

8. Virus Malware

Sebuah software yang membahayakan karena dapat menyusup, merusak sistem, dan mencuri data. Untuk memperbaikinya, Anda perlu bantuan jasa redesign website sehingga situs aman dikunjungi pengunjung.

Jika sebuah situs sudah terserang virus malware, akan berdampak pada menurunnya nilai skor website google. Sebab, google tidak akan memberikan rekomendasi situs berbahaya kepada para penggunanya

9. Web Kurang Dioptimalkan

Mengggunakan template atau bahkan url dinamis membuat situs Anda sulit pada mesin pencarian. Hal ini juga membuat website sulit ditemukan oleh para calon pelanggan potensial Anda.

Desain ulang situs dengan tenaga professional bisa bantu tingkatkan arsitektur dari situs websitenya. Hal ini membuat situs jadi lebih ramah SEO, keamanan, serta berbagai macam kecanggihan lainnya.

Digunakan untuk melihat seberapa baiknya pembaruan situs mungkin belum banyak diketahui. Namun, saat Anda mulai berkonsultasi pada jasa redesign website agar lebih indah dan juga rapi.

Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan website yang Dreambox tawarkan.  Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia design website? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms