...

Jasa SEO Jakarta Penting untuk Anda Gunakan? Apa Alasannya?

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
mengapa-jasa-seo-jakarta-penting-dreambox

Bingung menentukan strategi oeganic Traffic? Jasa SEO Jakarta siap membantu!

Mengingat dunia digital yang terus berkembang, penting bagi sebuah bisnis untuk menggunakan jasa SEO Jakarta, terutama perusahaan kecil yang baru berdiri. Dengan segala sesuatu yang mulai mengalami digitalisasi, marketing yang mengandalkan SEO akan dapat mencapai lebih banyak audiens .

Selain dari mengandalkan hasil kerja tim marketing, jasa SEO yang lebih terampil dalam menangani proyek di bidang ini tentu akan meningkatkan potensial keberhasilan bisnis Anda.

Bukan mustahil untuk mengerahkan tim marketing dalam menerapkan SEO, namun jika menuntut tim marketing untuk membuat proyek SEO, Anda mungkin perlu mengorbankan efektifitas kerja tim. Sebab mereka masih perlu menerapkan strategi pemasaran lainnya untuk mengejar penjualan produk atau jasa di samping dari menjalankan aktifitas SEO.

Baca Juga: Tingkatkan Traffic Pengunjung dengan Tips Optimasi Instagram SEO Berikut

Memahami Apa Itu SEO (Search Engine Optimization)?

Banyak orang berpikir bahwa tugas SEO hanya membawa website untuk menempati posisi pertama dalam hasil pencarian Google. Padahal, manfaat yang diberikan bukan hanya itu saja. Ketika menggunakan jasa SEO Jakarta, Anda juga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas traffic website maupun blog. Dengan demikian website atau blog Anda akan memiliki posisi yang lebih baik dalam pencarian dan lebih memungkinkan untuk dikunjungi..

Dengan adanya peningkatan posisi, pengunjung akan lebih percaya pada web atau blog Anda. Kredibilitas ini umum diikuti dengan aktivitas seperti transaksi pembelian produk atau jasa sehingga penjualan bisnis menjadi lebih besar. Seiring waktu, branding bisnis Anda juga akan ikut meningkat.

Secara umum, SEO memang sebuah teknik dalam mengoptimasi website agar dapat menempati ranking tinggi pada hasil pencarian Google. Hal ini akan membuat website lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet. Hasilnya traffic akan ikut meningkat.

Google: Mesin Pencari Pilihan

Tahukah Anda bahwa meskipun ada banyak mesin pencari misalnya Yahoo!, Bing, Amazon dan lainnya, namun Google yang paling populer? Google adalah mesin pencari yang paling disukai oleh para pengguna internet, dan hal ini dimanfaatkan jasa SEO Jakarta untuk membawa kesuksesan website pelanggan. Dengan demikian teknik SEO yang dikerahkan mampu meraih banyak traffic melalui hasil pencarian organik para pengguna internet.

Pencarian organik adalah kegiatan mencari informasi di internet. Pencarian informasi tersebut dilakukan dengan mengetik keyword tertentu pada Google. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hal ini bukan hanya mampu menaikkan traffic namun juga menaikkan branding, menawarkan informasi, dan lain sebagainya.

Dengan jasa SEO, Anda hanya perlu membayar pada pihak penyedia jasa untuk membuat proyek. Pengerjaan dan pemantauan trafik akan dilakukan sepenuhnya oleh penyedia jasa hingga trafik website Anda dapat berjalan dengan lebih baik sendirinya..

Apabila jasa tersebut mampu mengoptimasi SEO dengan baik, maka website Anda akan menempati peringkat atas dalam hasil pencarian Google dan tidak mudah digeser oleh website lain. Anda akan memperoleh manfaat dalam jangka panjang.

Baca Juga: Solusi Duplikat Konten yang Tidak Diperbolehkan pada SEO Technical

Alasan SEO Penting untuk digunakan

Website yang dikembangkan tanpa menerapkan SEO akan sulit untuk mencapai peringkat tinggi dalam hasil pencarian Google. Tentu hal tersebut akan berpengaruh pada traffic. Berikut ini beberapa alasan penting mengapa perlu sekali untuk menerapkan SEO.

1.  Brand Awareness dan Kredibilitas Bisnis

Brand awareness akan naik apabila Anda menggunakan jasa SEO Jakarta. Sebab, ketika melakukan optimasi, akan ada peluang besar bagi website untuk tampil di halaman pertama mesin pencari. Jadi bisnis akan mudah ditemukan dan dikenali oleh pengguna internet.

Di sisi lain, hal ini juga mampu menaikkan kredibilitas bisnis. Sebab, website akan memperoleh nilai positif baik dari penilaian mesin pencari maupun pengunjung. Tentu hal tersebut akan begitu menguntungkan bagi perusahaan.

Kredibilitas ini biasanya tampak dari kualitas konten yang dihasilkan, desain website responsive, performa bagus, dan lain sebagainya. Maka tidak heran apabila calon konsumen menaruh kepercayaan tinggi.

2.  Trafik Organik Tidak Sulit dikonversi

Melalui optimasi yang dilakukan oleh jasa SEO Jakarta, website akan memperoleh trafik lebih tinggi dari pengguna internet. Pada mulanya pengguna internet mencari produk atau jasa yang diinginkan. Lantas menemukan website Anda dan menciptakan peluang menjadi leads.

3.  Menawarkan Trafik dengan Jangka Panjang

Apabila memesan dari Google Ads, mungkin website Anda akan mudah tampil di halaman pertama sebagai iklan. Namun, hal tersebut tidak bertahan lama. Sementara jika menerapkan SEO, trafik akan lebih stabil meskipun mungkin memerlukan waktu lama untuk menunjukkan hasil.

4.  Meningkatkan Pengalaman User Friendly

Saat menerapkan optimasi SEO, terdapat beragam strategi yang bisa dipilih. Contohnya saja menciptakan website responsive bagi pengguna Google di smartphone, menaikkan kecepatan website dan lain sebagainya.

Baca Juga: Apa Saja Jenis dan Fungsi Kata Kunci dalam SEO

Indikator dalam Penilaian SEO oleh Google

Indikator SEO ialah hal yang menjadi penilaian Google mengenai layak tidaknya suatu website menempati posisi atas dalam SERP. Jadi, jasa SEO Jakarta akan mengupayakan untuk memenuhi indikator tersebut.

1.  Desain dan Struktur Website

Struktur website adalah penataan halaman penting dalam website termasuk elemennya. Misalnya penataan isi, navigasi, link, layout dan lain sebagainya. Penataan wajib terstruktur dan user friendly agar dapat menarik perhatian banyak pengunjung.

2.  Keamanan

Situs website perlu memastikan keamanan para pengunjung. Keamanan ini dibuktikan dengan memasang SSL/TLS, yakni suatu protokol keamanan yang berguna menjaga semua aliran data dalam website.

Website yang memasang SSL/TLS umumnya menampilkan tanda gembok di URL pada address bar. Ketika memesan hosting dalam pembuatan website, pastikan Anda menanyakan SSL/TLS ini.

3.  Kecepatan Website

Kecepatan website akan mempengaruhi kepuasan pengunjung. Google menetapkan dua detik sebagai kecepatan ideal. Dengan demikian, apabila kecepatannya melebihi 4 detik akan dianggap lambat oleh sistem Google.

4.  Penentuan Keyword

Menentukan keyword begitu penting dan mendasar dalam SEO. Sebab, pengguna internet akan memasukkan keyword ketika hendak mencari informasi melalui mesin pencari Google. Sehingga jasa SEO Jakarta perlu menentukan keyword populer dengan volume besar.

5.  Topik Konten

Topik konten wajib Anda sesuaikan dengan tema website. Misalnya tema teknologi, maka konten harus punya kaitan dengan teknologi. Bukan mengisinya secara acak. Hal ini juga akan memudahkan apabila hendak membuat internal link.

6.  Optimasi Gambar

SEO bukan hanya berkaitan dengan konten dan keyword namun juga gambar. Saat membuat konten perlu memilih gambar relevan. Karena Google dapat mengenali gambar yang diunggah dalam website.

7.  Meta Tag

Meta tag meliputi title tag dan meta description. Title tag ialah judul konten yang tampil di hasil pencarian. Sementara meta description ialah ringkasan konten yang terletak di bawah meta tags, sehingga harus memberikan gambaran isi konten dengan baik.

Tips Menemukan Jasa SEO Jakarta Terbaik

Menemukan jasa SEO di Jakarta memang bukan perkara mudah. Terlebih ada banyak sekali agensi yang menawarkan jasa semacam ini. Oleh sebab itu Anda perlu berhati-hati dengan menerapkan tips berikut.

1.  Memeriksa Portofolio Proyek

Sebelum memutuskan untuk memesan jasa SEO Jakarta, Anda perlu memeriksa portofolio proyek dari sejumlah agensi. Umumnya portofolio akan ditampilkan dalam website agensi. Anda bisa melakukan riset dari sana.

Jika sudah menemukan agensi yang paling menarik, Anda dapat menghubungi mereka dan bertanya mengenai portofolio lebih lanjut. Pastikan Anda memeriksa portofolio dengan hati-hati supaya tidak terjebak agensi palsu.

2.  Penawaran Solusi Paling dibutuhkan

Tidak setiap agensi mampu menawarkan solusi sesuai dengan masalah Anda. Oleh sebab itu, Anda perlu menemukan jasa SEO Jakarta yang menawarkan solusi terbaik dan sesuai.

3. Tidak Mempercayai Garansi Semu

Tidak jarang agensi palsu akan menawarkan garansi menggiurkan yang sebenarnya semu. Contohnya mampu membawa website ke peringkat 1, 2 atau 3 dalam mesin pencari.

Terkadang agensi palsu akan memberi tahu klien bahwa mereka mengenal tim internal Google. Lantas mengarang alasan hubungan tersebut akan memberi keuntungan yakni membawa website klien ke posisi atas.

Padahal, agensi tidak akan bisa menjamin posisi peringkat 1 di hasil pencarian Google. Agensi hanya bisa berusaha dengan mengikuti indikator SEO. Keputusan mengenai peringkat sepenuhnya ada di tangan Google tanpa campur tangan pihak lain.

Baca Juga: Berbagai Keuntungan Menggunakan SEO Marketing yang Baik

Di masa sekarang, sangat penting untuk memperhatikan website terutama apabila berhubungan dengan bisnis. Untuk mengembangkannya tidak harus dilakukan sendiri namun dapat mengandalkan jasa SEO Jakarta. Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms