Tips Memaksimalkan SEO Versi Jasa SEO Profesional

DATE
READING DURATION
5 Mins
SHARE
jasa-seo-professional-dreambox

Apa saja tips menjalankan SEO yang baik versi jasa SEO Professional?

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh pelaku usaha jika ingin melakukan digital marketing adalah memilih jasa SEO profesional terbaik. Mengapa harus menggunakan jasa pihak ketiga untuk membantu masalah SEO?

Sebab optimasi SEO pada website bukanlah perkara mudah, apalagi jika Anda tidak memiliki pengetahuan mengenai hal ini. Namun, sebelum memilih jasa profesional untuk pekerjaan SEO, baiknya ketahui dahulu bagaimana jasa SEO melakukan tugas mereka.

Dalam melakukan tugasnya pemberi jasa SEO biasanya akan memperhatikan sekali mengenai optimasi pada website. Bagaimana cara melakukannya akan kami bahas pada artikel ini.

Baca Juga: Pelajari Penjelasan Lengkap dan Contoh SEO

Hal-hal yang Sangat Berpengaruh dalam SEO

SEO atau search engine optimization merupakan cara yang digunakan untuk meningkatkan atau menaikkan trafik dari sebuah website. Dalam menaikkan trafik ini dilakukan beberapa cara dan menekankan pada post-post yang penting. Dalam bekerja penyedia jasa SEO profesional selalu memastikan bahwa 11 hal berikut ini telah terpenuhi:

1. Pemilihan Domain

Pertama adalah pemilihan domain dari sebuah website, kebanyakan pelaku usaha ingin berhemat dan menggunakan domain bebas biaya alias gratis. Padahal ini akan membuat kepercayaan audiens berkurang dan merasa bisnis Anda kurang profesional.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menggunakan domain berbayar dengan .com atau .net. Dengan demikian, audiens akan lebih percaya dan merasa bahwa menggunakan jasa atau produk dari bisnis Anda merupakan hal yang bagus.

2. Riset Kata Kunci

Kata kunci atau sering disebut sebagai keyword juga menjadi hal penting harus diperhatikan dalam optimasi website. Dengan kata kunci yang tepat barulah website Anda bisa muncul pada halaman pertama pencarian.

Penempatan kata kunci sebaiknya berada pada tiga tempat utama ini, yaitu judul, paragraf awal, dan paragraf akhir. Kemudian tersebar secara alami dalam artikel serta tidak menumpuk penempatannya.

3. Pemilihan Judul

Penyedia jasa SEO profesional biasanya sangat memperhatikan pemberian judul pada artikel mereka. Mengapa? Sebab judul juga akan sangat berpengaruh pada ketertarikan audiens untuk mengklik situs Anda.

Buatlah konten dengan judul memikat berisi kata kunci, tapi sesuaikan judul dengan kata kunci juga isi di dalamnya. Gunakan juga H2 dan H3 berisi kata kunci untuk mendongkrak popularitas website Anda.

4. URL

URL juga berpengaruh pada tingkat kunjungan yang didapatkan sebuah website. Jadi, pastikan Anda menggunakan URL mudah dibaca dan menggunakan permalink sehingga lebih SEO friendly. Trik ini bisa membuat sebuah website berada di halaman pencarian utama, bahkan berada pada level paling atas.

Baca Juga: 8 Indikator SEO yang digunakan oleh SEO Agency

5. Kualitas Tulisan

Hal terpenting bagi penyedia jasa SEO profesional adalah menyediakan konten artikel dengan kualitas terbaik. Bukan hanya memiliki penempatan kata kunci yang baik dan disukai mesin pencari, tapi juga enak dibaca.

Satu hal yang membuat audiens menyukai sebuah artikel adalah kenyamanan dalam membacanya serta informasi didapatkan dari artikel tersebut. Jadi, kualitas tulisan juga harus sangat diperhatikan.

6. Tautan Link

Hal ini juga penting apabila tulisan atau artikel dalam website memiliki keterkaitan dengan tulisan lain. Anda dapat memasang tautan atau link dengan tulisan maupun website lain untuk menjaring lebih banyak pengunjung.

7. Kecepatan

Load halaman juga menjadi hal penting dan sangat diperhatikan apabila ingin membuat audiens betah lalu datang lagi. Sebab apabila load halaman terlalu lama pengunjung akan menutup halaman dan berpindah pada situs lain.

8. Menyediakan Solusi yang Relevan

Sebuah konten yang menggunakan jasa SEO profesional guna optimasi websitenya akan memastikan bahwa konten dibuat relevan serta menjadi solusi bagi pengguna mesin pencari. Jadi, buatlah konten untuk menjawab pertanyaan audiens, sebagai contoh pertanyaan apa itu tanaman hias? Maka buatlah artikel yang membahas masalah tersebut dan jawabannya.

9. Struktur Konten

Kemudian juga harus memperhatikan struktur dari konten yang dibuat. Artikel atau konten harus memiliki struktur yang baik, jelas penempatan H1, H2, dan H3 sehingga membuat pengunjung nyaman membacanya.

10. Bahasa dan Alur Alami

Pembuatan konten seperti dilakukan jasa SEO profesional selalu menomorsatukan segi aspek bahasa dalam informasi. Jadi, bahasa dan alur ketika membuat konten harus sangat diperhatikan.

Sebab mesin pencari sudah bisa membedakan mana bahasa dan alur alami sehingga dapat memilah mana informasi sampah atau bermanfaat.

11. Segmentasi Halaman

Selain itu, pastikan juga bahwa pengunjung dapat mencari artikel sesuai kebutuhan dengan adanya segmentasi halaman. Terutama apabila website memiliki beberapa jenis informasi di dalamnya.

Perhatikan juga tata letak untuk memudahkan pengunjung. Anda bisa menggunakan navigator sebagai tools bantuan untuk pengunjung.

Baca Juga: 7 Manfaat Jasa SEO Berkualitas bagi Industri Pariwisata

Kesalahan yang Tidak Boleh Dilakukan dalam SEO

Selain ada hal-hal perlu diperhatikan, pembuatan konten ala jasa SEO profesional juga memiliki beberapa hal yang haram dilakukan. Apa saja kesalahan atau hal tidak boleh dilakukan tersebut, simak poin-poin berikut:

1. Menggunakan Kata Kunci Umum

Menggunakan kata kunci yang sering dicari memang bagus, tapi sebaiknya tidak terlalu umum dan jangan hanya menggunakan satu kata. Sebagai contoh menggunakan kata kunci rumah.

Kata tersebut sangat umum, banyak website dan blog dengan informasi tentang rumah. Coba gunakan kata kunci lebih spesifik, misalnya “rumah minimalis dua lantai”. Jadi, ketika pengunjung melakukan penelusuran terkait, website Anda akan muncul.

2. Melewatkan Peluang Lokal

Salah satu trik yang digunakan penyedia jasa SEO profesional adalah menggunakan kawasan khusus. Namun, para pengelola website tanpa teknik SEO seringkali melewatkan hal ini.

Akan lebih baik jika Anda memfokuskan pada wilayah tertentu, terutama wilayah sendiri. Sebab cara ini akan membantu mendapatkan customer potensial. Sebagai contoh, kata kunci yang digunakan “rumah minimali dua lantai Banjarmasin”.

3. Mengandalkan Intuisi

Saat melakukan optimasi website menggunakan teknik search engine optimization yang diperlukan adalah data real sehingga tidak salah dalam memilih kata kunci. Jangan andalkan intuisi, tapi berpeganglah pada kata kunci dan pengujian terhadap kata kunci tersebut.

Gunakan bantuan Google Adwords Keyword Planner untuk membantu mempersempit pilihan kata kunci berdasarkan data kuantitatif.

4. Penggunaan Keyword Stuffing

Jasa SEO profesional tidak pernah menggunakan keyword stuffing yaitu teknik memanipulasi perangkat situs dalam pencarian menggunakan peletakan keyword berlebihan.

Teknik ini bernama black hat SEO dan tidak disukai oleh Google. Misalnya praktik memasukkan kata kunci di tiap halaman untuk menipu bot sehingga peringkat situs naik. Atau memasukkan kata kunci berulang kali dalam satu kalimat atau paragraf.

Baca Juga: Jasa SEO Indonesia, Berikut Cara Kerja dan Keuntungannya

5. Tidak Memperhatikan SEO on Site

Banyak juga pemilik website tidak mengoptimalkan SEO on Site atau SEO on Page sehingga tidak mendapatkan trafik organik. Beberapa komponen yang perlu diperhatikan adalah headline, tag HTML, dan gambar.

6. Tidak Memperhatikan Teknis Search Engine Optimization

Selain SEO on Site, Anda juga harus memperhatikan Teknis search engine optimization seperti yang dikerjakan oleh penyedia jasa SEO profesional. Teknis yang dimaksud adalah kecepatan situs, crawlability, dan indeks.

Jadi, pastikan situs Anda bisa diakses dengan cepat menggunakan cara optimasi visual, mengurangi pengalihan dari situs lain, membatasi komponen situs web, dan membuat template minimali.

7. Tidak Mobile Friendly

Kesalahan berikutnya adalah tidak memastikan tampilan situs menjadi mobile friendly sehingga sulit diakses oleh pengguna seluler. Padahal saat ini pengguna internet memakai smartphone adalah yang tertinggi.

8. Mengharapkan Hasil Cepat

Hasil SEO tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat, bahkan jika menggunakan jasa SEO yang profesional juga tidak akan bisa mendapatkannya dalam satu hari. Hasil dari optimasi ini barus bisa dilihat dalam waktu minimal 4 bulan hingga 6 bulan.

Dengan menggunakan teknik yang tepat dan menghindari kesalahan optimasi, maka akan lebih mudah mengoptimalkan search engine optimization untuk situs Anda. Jika masih kurang paham bagaimana cara melakukannya, maka bisa menggunakan jasa SEO profesional.

Ketahui lebih banyak tentang layanan branding, layanan digital marketing, layanan seo dan website yang Dreambox tawarkan.  Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar dunia SEO Website? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu Klik di sini!

RELATED BLOG

Find Similar Blog

Contact Us

Blank Form (#3)
Contact Us fluent_forms