16 March 2021

Semakin kesini semakin banyak brand ternama dari Indonesia yang  muncul di permukaan, utamanya di bidang fashion.

Beberapa di antaranya adalah Sophie Martin, 3 Second, Hammer, Cotton Ink, bahkan Eiger. Tidak banyak yang mengetahui kalau ternyata brand ini asli Indonesia, karena memang kualitasnya tak kalah dengan brand ternama dunia. Eiger misalnya, brand Indonesia ini sudah naik daun sejak dulu dan menjadi favorit para pencinta alam. Di Balik ketenaran brand ternama Eiger, tentunya terdapat rahasia untuk mencapai titik tersebut. Apa aja ya rahasianya? Yuk temukan jawabannya di pembahasan berikut ini!

Baca Juga: 4 Tips Buat Logo Olshop Anda Lebih Menarik

Sekilas Tentang Eiger

Sebelum mengetahuirahasinya, baiknya ketahui dulu sekilas tentang brand besar ini. Eiger terinspirasi dari sebuah gunung yang berasal dari Swiss. Huruf yang terdapat dalam kata “Eiger” juga sarat akan makna, yaitu “E” yang berarti education. “I” Inspiration. “G” Green life. “E” Experiential dan “R”  Responsibility. Jadi dibalik nama Eiger, terdapat makna dan filosofi yang memberikan semangat bagi konsumennya. Brand Indonesia yang didirikan oleh Ronny Lukito ini  mendukung seluruh kegiatan alam mulai dari berkemah, mendaki gunung, bahkan bertebing. Eiger memang tidak hanya mengeluarkan produk untuk fashion sehari-hari, namun juga peralatan yang berhubungan dengan alam liar. 

Rahasia Brand Indonesia Eiger untuk Menjadi Brand yang Terkenal

Lalu, apa saja rahasianya untuk membuat sebuah brand menjadi terkenal? Berikut pembahasannya untuk Anda!

1. Tahu Kebutuhan Konsumen

Menurut Faiz Fashridjal selaku Development Manager PT Eigerindo Multi Produk Industri, “Untuk menguasai pasar kita harus memastikan produk, brand, serta distribusinya kuat. Untuk menguatkan brand adalah dengan kita mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen”. Hal tersebut menunjukkan bahwa perlunya mengetahui kebutuhan pasar dan membangun hubungan yang baik dengan komunitas pecinta alam selaku pangsa pasar. Misalnya berhubungan baik dengan Wanadri, Mapala, dan sebagainya. Dari sini Eiger banyak melakukan kegiatan alam bersama komunitas tersebut yang diyakini bisa membuat brand mereka lebih kuat di masyarakat.

2. Kreatif dan Inovatif

Kreatif dan inovatif merupakan hal wajib dalam sebuah bisnis. Target kita adalah masyarakat, yang merupakan makhluk hidup mudah bosan serta selalu mengikuti perkembangan zaman. Produk Eiger hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam mengikuti arus globalisasi. Menurut Ronny Lukito selaku pendiri, dia selalu menginginkan produk baru dengan nilai yang selalu kreatif serta inovatif  untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Jadi Anda tidak perlu khawatir dan ragu jika ingin membeli produk dari brand Indonesia ini.

3. Hadirkan Solusi Fungsional dan Emosional

Dengan menghadirkan solusi fungsional atau kegunaan brand Eiger bisa memberikan kepuasan untuk konsumen. Hal ini cukup penting karena dengan adanya kepuasan, konsumen tidak akan ragu untuk kembali membeli produk dari Eiger dalam memenuhi kebutuhan mereka.

5. Sentuhan Personal

Salah satu yang diinginkan konsumen adalah pelayanan terbaik. Sebab, dengan pelayanan terbaik, konsumen akan memberikan nilai plus bagi brand Anda. Itulah yang dilakukan oleh brand lokal ternama ini, yang mampu memberikan kustomisasi terhadap kebutuhan konsumen. Hal ini pun mampu membentuk hubungan atau sentuhan personal antara konsumen dan brand.

6. Menghadirkan produk dengan kualitas premium

Rahasia terakhir brand lokal ini ada pada kualitas produknya. Kualitas merupakan hal mutlak yang selalu dicari oleh konsumen. Bahkan, konsumen akan rela membayar lebih mahal untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan nyaman digunakan. 

Hebat bukan brand Indonesia satu ini dalam mencapai ketenaran serta kesuksesannya? Nah, bagi Anda yang ingin membangun bisnis, 5 rahasia di atas bisa menjadi referensi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga: 3 Aplikasi Keren Membuat Logo Online

Ingin memasarkan produk Anda secara digital? Hubungi Dreambox! Kami siap membantu. Klik di sini!